SOLOPOS.COM - Pep Guardiola bersama para pemain Manchester City. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Josep Guardiola akan membuat Manchester City lebih tangguh musim depan.

Solopos.com, LONDON – Manchester City baru saja terhenti di babak semifinal Piala FA. Mereka pun dipastikan tanpa gelar musim ini. Pelatih City, Josep Guardiola, menjanjikan timnya akan lebih tangguh musim depan untuk meraih banyak trofi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

City gagal melaju ke babak final Piala FA setelah dikalahkan Arsenal. Bermain di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017) malam WIB, City kalah dengan skor 1-2. Padahal, mereka sempat unggul lebih dulu melalui Sergio Aguero.

Namun, Arsenal mampu membuat gol penyama lewat Nacho Monreal. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal habis dan berlanjut ke babak extra time. Di babak ini, Arsenal sukses menambah gol lewat Alexis Sanchez dan memastikan mereka melangkah ke final.

Kegagalan ini membuat City tanpa gelar musim ini. Pasalnya, The Citizens sudah tersingkri di Liga Champions dan Piala Liga Inggris. Sementara di Liga Premier Inggris, City tertinggal jauh dari Chelsea dan Tottenham Hotspur yang bersaing di jalur juara.

“Kami tampil seperti kami menginginkan untuk maju ke final. Kami benar-benar sudah mengerahkan segalanya. Selamat untuk Arsenal. Kami akan memperbaiki diri musim depan,” kata Guardiola seperti dilansir BBC, Senin (24/4/2017).

“Kami bersaing di sini, kami menciptakan lebih banyak peluang tapi penyelesaiannya seperti yang terjadi di sepanjang musim,” sambungnya.

“Kami semua memang sedih, tapi besok kami harus bangkit untuk menyelesaikan pertandingan yang masih kami punya. Kami cuma harus bersaing untuk pertandingan-pertandingan itu. Musim depan, kami akan lebih kuat,” tandas eks manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya