SOLOPOS.COM - Indonesia akan melakoni laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Guam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022).

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia U-17 dalam kondisi lebih bugar saat menghadapi Guam pada laga pertama Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022) malam WIB.

Indonesia memiliki dua keuntungan jelang laga tersebut. Pertama, para pemain Indonesia masih dalam kondisi bugar karena belum melakoni pertandingan. Kondisi tersebut berbeda dengan Guam yang sudah bertanding melawan Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (1/10).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mental dan kepercayaan diri para pemain Guam juga tidak dalam level tertinggi setelah kalah telak 0-9 dari UEA.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-17 Hari Ini: UEA vs Palestina, Guam vs Indonesia

Adapun keuntungan kedua skuat asuhan Bima Sakti ialah faktor kandang. Indonesia bakal bermain di Stadion Pakansari yang sudah tidak asing lagi.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengaku tak terlalu mengerti kekuatan Guam. Namun, sedikit gambaran sudah didapatkan setelah staf pelatih yang dikirim untuk menyaksikan laga Guam melawan UEA.

Bima Sakti meminta Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan memiliki mental kuat serta fokus sepanjang laga melawan Guam. “Kami persiapkan dengan baik semuanya termasuk persiapan mental. Apalagi main di kandang, harus fokus dan tidak boleh meremehkan lawan,” kata Bima Sakti.

Baca Juga: Ini Daftar 23 Pemain Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Di ajang ini, Indonesia tampaknya masih akan mengandalkan Andrika Fathir di posisi kiper. Lalu, Shultan Zaki di lini pertahanan, Iqbal Gwijangge di sektor tengah, serta Nabil Asyura untuk barisan penyerang.

Empat pemain tersebut sudah menjadi andalan Bima Sakti sejak memimpin Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Selain itu, Bima Sakti juga masih memiliki 19 pemain lain yang selalu siap ketika diberikan kesempatan bermain.

 

Prediksi susunan pemain Guam vs Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023:

Indonesia: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Shultan Zaki, Habil Abdillah; Iqbal Gwijangge, Khafiatur Rizky, Narendra Tegar, Riski Afrisal; Ji Da-bin, Nabil Asyura, Arkhan Kaka. Pelatih: Bima Sakti.

 

Guam: Jacob Toves, Donovan Moss, Nicolas Chargualaf, Caleb Sablan, Erwin Manibusan, Beau Perez, Gavin Baker, S Stenson, Riku Meyar, Nicholas Moore, Brenden Tuey. Pelatih: Samuel San Gil

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Timnas U-17 Indonesia vs Guam, Head to Head, Susunan Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya