Grup Idola K-Pop APRIL Bubar, Ini Penyebabnya

Pihak agensi, DSP Media, mengumumkan girlband Korea APRIL resmi bubar.
SHARE
Grup Idola K-Pop APRIL Bubar, Ini Penyebabnya
SOLOPOS.COM - Girlband APRIL. (Koreaboo)

Solopos.com, SOLO-Dalam sebuah pernyataan yang diunggah di fancafe, agensi APRIL,  DSP Media, mengumumkan bahwa APRIL telah bubar pada Jumat (28/1/2022). Selain mengumumkan hal itu, pihak agensi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penggemar selama ini.

“Halo, ini DSP Media. Kami ingin menginformasikan tentang pembubaran salah satu grup artis kami, APRIL.Setelah diskusi panjang dan pertimbangan yang cermat, kami dan para anggota telah memutuskan untuk membubarkan tim dan menempuh jalan masing-masing,” demikian pemaparan dari pihak agensi seperti dikutip dari Koreaboo pada Jumat (28/1/2022).

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Meski telah bubar, pihak agensi meminta para penggemar memberikan banyak dukungan kepada enam anggota grup yang kini menempuh jalan baru setelah berpisah dari APRIL. “Tolong beri banyak dukungan dan perhatian kepada enam anggota APRIL yang akan menempuh jalan mereka sendiri, kali ini bukan sebagai anggota APRIL,” demikian pernyataan dari pihak agensi.

Baca Juga: 7 Artis Korea Jadi Brand Ambassador Produk Indonesia, Siapa Saja?

Di akhir pengumuman APRIL bubar itu, pihak agensi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penggemar selama ini. “Selain itu, terima kasih sekali lagi kepada para penggemar yang telah mendukung dan mengawasi APRIL selama enam tahun terakhir.”

Awal pekan ini, RBW mengumumkan telah mengakuisisi DSP Media dan akan mengambil alih agensi tersebut pada akhir Maret. Akuisisi DSP Media adalah investasi merger dan akuisisi publik pertama dari agensi RBW. Sekarang, RBW telah secara resmi memulai bisnis IP dan NFT (non-fungible token). Dengan DSP Media, bisnis IP RBW dapat memanfaatkan kurang lebih  1.000 lagu. Ini lebih dari sekadar mendapatkan keuntungan dari hak cipta tetapi menghasilkan lebih banyak keuntungan dengan menjual NFT.

APRIL memulai debutnya pada Agustus 2015 dengan enam anggota: Somin, Chaewon, Hyunjoo, Naeun, Yena, dan Jinsol. Somin memutuskan untuk meninggalkan grup hanya tiga bulan kemudian, dan kemudian bergabung dengan KARD.

Baca Juga: Serial Romantis Korea Selatan Raih Popularitas di Netflix

Pada Oktober 2016, Hyunjoo memutuskan untuk meninggalkan grup untuk mengejar akting, dan pada November tahun yang sama, Rachel dan Chaekyung bergabung. Comeback grup terakhir adalah pada Juli 2020, tetapi pada  2021, mereka mendapat kecaman karena Hyunjoo dan saudara laki-lakinya menuduh anggota APRIL melakukan bullying.

Mereka melakukan comeback terakhir grup tersebut yakni pada tahun 2020 melalui perilisan album spesial berjudul Hello Summer.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago