SOLOPOS.COM - Pemain Swedia Sebastian Larsson berebut bola dengan pemain Rusia Viktor Fryzulin pada babak kualifikasi Euro 2016 di Friends Arena, Stockholm, Jumat (10/10/2014) dinihari WIB (JIBI/Harian Jogja/Reuters/Claudio Brescianni)

 

Harianjogja.com, STOCKHOLM — Gol Ola Toivonen yang tercipta pada babak kedua menutup perjuangan keras untuk membawa Swedia bermain imbang 1-1 melawan Rusia, pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa Grup G mereka di Friends Arena di Stockholm, Jumat (10/10/2014) dinihari WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Rusia membuka keunggulan pada menit kesepuluh ketika Alexsandr Kokorin bergerak dari tengah sebelum menggulirkan bola melewati sela-sela kaki Mikael Antonsson dan melewati kiper Andreas Isaksson.

Ekspedisi Mudik 2024

Swedia membuang peluang sempurna untuk menyamakan kedudukan tiga menit kemudian, ketika Jimmy Durmaz dijatuhkan Igor Smolnikov di kotak terlarang, namun kiper Igor Akinfeev mampu menggagalkan eksekusi penalti Sebastian Larsson.

Tampil sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic, Toivonen membawa Swedia menyamakan kedudukan pada menit ke-49, dengan menyambar umpan silang mendatar Durmaz sebelum digantikan oleh Johan Elmander delapan menit berselang setelah mengalami cedera otot paha belakang.

Dengan koleksi empat angka dari dua pertandingan pertama mereka, Rusia memuncaki klasemen grup dengan keunggulan selisih gol dari Montenegro dan Austria, di mana Swedia menduduki peringkat keempat dengan koleksi dua angka. Rusia selanjutnya akan menjamu Moldova pada Minggu, ketika Swedia menjamu Liechtenstein.

Swedia kesulitan untuk mempertahankan bola saat berada dalam posisi-posisi menyerang, namun gol Toivonen pada awal babak kedua menjanjikan kebangkitan peruntungan mereka melawan tim favorit di grup.

Rusia tetap berbahaya dalam serangan balik dan Oleg Shatov semestinya dapat membawa timnya unggul ketika ia mengecoh Isaksson, namun tembakannya masih melambung di atas gawang yang kosong.

Swedia berjuang keras untuk mencari gol kemenangan, namun tidak mampu memecah kebuntuan, meski mereka mendapat sejumlah peluang bagus dari tendangan bebas dan tendangan sudut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya