SOLOPOS.COM - Piala AFF U-19 2022

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Malaysia U-19 mengalahkan Timnas Kamboja U-19, dengan skor 2-1, dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Kedua gol Malaysia di penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022 itu dicetak oleh Muhammad Najmudin Akmal Kamal dan Muhammad Haiqal Haqeemi Hairi pada babak pertama, sedangkan satu gol Kamboja diciptakan Chanvinol Davit pada babak kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan ini membuat Malaysia untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup B Piala AFF U-19 2022 dengan tiga poin, sedangkan Kamboja menempati posisi ketiga dengan poin sama tapi kalah selisih gol.

Kamboja dan Malaysia bermain terbuka sejak kickoff babak pertama. Malaysia unggul lebih dulu pada menit ke-13 melalui gol yang dicetak oleh Muhammad Najmudin Akmal Kamal.

Kamboja berusaha menyamakan kedudukan, tetapi tendangan keras Eav Sovannara bisa dijinakannya kiper Malaysia Syahmi Adib. Malaysia menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-29 setelah gelandang Muhammad Haiqal Haqeemi Hairi memanfaatkan ruang di antara dua pemain Kamboja untuk melepaskan tendangan salto yang tak bisa dibendung kiper Reth Lyheng. Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama laga Grup B Piala AFF U-19 2022 itu usai.

Baca Juga: Brunei Akui Sulit Imbangi Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022

Pada awal babak kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022 ini, Kamboja mengambil inisiatif menyerang, namun rapatnya lini pertahanan Malaysia menggagalkan setiap serangan Kamboja. Kamboja akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menitk ke-55 setelah tendangan Chanvinol Davit masuk ke pojok kanan gawang Malaysia untuk mengubah kedudukan 1-2.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF U-19 2022 Hari Ini

Pada sisa waktu babak kedua, Kamboja berupaya keras menyamakan kedudukan, namun pemain Malaysia tampil disiplin sehingga bisa mempertahankan skor 2-1 hingga peluit panjang ditiup wasit.

Selanjutnya Malaysia akan menghadapi Singapura pada penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022, Kamis (7/7/2022), sedangkan Kamboja bertemu Laos pada hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya