SOLOPOS.COM - Ekspresi pemain Timnas Malaysia U-19, Muhammad Najmudin Akmal, saat melawan Kamboja U-19 dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (5/7/2022). Setelah menang 2-1 melawan Kamboja tersebut, Malaysia ditahan imbang 0-0 oleh Singapura pada laga Kamis (7/7/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Malaysia U-19 harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Singapura pada pertandingan Grup B Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Pada pertandingan ini, Malaysia lebih rajin dalam menekan lini pertahanan Singapura, namun pada akhirnya tidak ada gol yang tercipta pada laga kedua bagi Malaysia dan ketiga bagi Singapura di Grup B Piala AFF U-19 2022 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil imbang ini membuat Malaysia untuk sementara menduduki peringkat pertama Grup B Piala AFF U-19 dengan raihan empat poin dari dua laga, sedangkan Singapura berada di posisi terakhir dengan torehan satu poin dari tiga pertandingan.

Posisi klasemen masih bisa berubah mengingat Laso dan Kamboja hingga berita ini diturunkan masih berhadapan.

Pada babak pertama Malaysia vs Singapura, kedua tim bermain terbuka saling memberikan serangan, namun di 20 menit awal, belum ada yang membuahkan hasil. Malaysia memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan penyerang Muhammad Haqimi Azim Rosli, namun masih bisa dimentahkan kiper Singapura Firman Nabil.

Baca Juga: Persis Solo Vs Persik Kediri Tinggal Tunggu Pengumuman, Hampir Pasti

Gelandang Malaysia, Azannis Adzri, sempat memberikan ancaman ke gawang Singapura, tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran. Skor 0-0 laga penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Malaysia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun pada 10 menit pertama, mereka belum mampu membongkar pertahanan Singapura.

Singapura memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu setelah mampu membuat situasi kemelut di depan gawang Malaysia, namun kiper Zulhilmi Sharani tampil apik dan menjaga gawangnya dari kebobolan.

Baca Juga: Permalukan Singapura di Piala AFF U-19, Ini Kata Pelatih Timor Leste

Malaysia tetap lebih dominan dalam melakukan serangan di sisa waktu babak kedua, namun Singapura mampu menahan gempuran sehingga skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi mengakhiri duel penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022 tersebut.

Selanjutnya Malaysia akan menghadapi Timor Leste pada lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022 pada Sabtu (9/7/2022), sedangkan Singapura akan bersua dengan Laos di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya