SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool Steven Gerrard (Ka) menendang bola penalti lawan Ludogorets. JIBI/Rtr/Phil Noble

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool harus dengan susah payah untuk menaklukkan wakil Swiss Ludogorets Razgrad dengan skor 2-1. Kemenangan The Red ditentukan lewat penalti Steven Gerrard di menit-menit akhir.

Pada matchday I Grup B yang dihelat di Anfield, Rabu (17/9) dinihari WIB, Liverpool tampil dominan sejak menit awal namun selalu kesulitan bikin gol. Ketatnya pertahanan tim tamu jadi alasannya.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Statistik Soccernet seperti dikutip detiksport menunjukkan Liverpool bikin 23 tembakan namun hanya 7 on goal. Sementara Ludogorets bikin 2 on goal dari total 11 tembakan.

Kebuntuan baru terpecahkan di 10 menit terakhir laga ketika Mario Balotelli bikin gol di menit 82. Kemenangan ‘Si Merah’ tampaknya akan buyar seusai Dani Abalo menjebol jala mereka di menit 90.

Tapi Gerrard menyelamatkan tiga poin lewat penaltinya di menit 93. Tiga poin ini membawa anak didik Brendan Rodgers menghuni posisi kedua grup, di bawah Real Madrid yang menang telak 5-1 atas FC Basel.

Dalam laga itu, menguasai permainan sejak menit awal, Liverpool butuh 22 menit untuk membahayakan gawang Ludogorets. Pertama dari sepakan Mario Balotelli yang masih bisa diblok pemain lawan. Bola muntah jatuh ke kaki Adam Lallana yang dari jarak 20 yard melepaskan sepakan dan bisa dimentahkan oleh Milan Borjan.

Tak ada gol tercipta hingga akhir babak ini dan skor 0-0 mengirim kedua tim memasuki ruang ganti. Babak kedua berjalan enam menit Liverpool mendapat peluang lagi.

Javier Manquillo tinggal berhadapan dengan kiper seusai menerima umpan Henderson, tapi bola hasil sepakannya melayang di atas mistar.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan delapan menit jelang waktu normal habis. Balotelli jadi aktor di balik lahirnya gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah.

Mendapat umpan Moreno di kotak penalti, Balotelli berhasil lepas dari kawalan dua pemain Ludogorets dan mengarahkan bola ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Borjan. Liverpool memimpin 1-0.

Ludogorets menyamakan kedudukan di menit 90 ketika Abalo yang berada bebas di kotak penalti dengan mudah melewati Mignolet dan menceploskan bola ke gawang.

Ketika laga tampaknya akan berakhir imbang 1-1, Liverpool mendapat penalti seusai Manquillo dilanggar Borjan. Gerrard yang jadi eksekutor sukses mengecoh Borjan dan membawa timnya menuntaskan pertandingan dengan skor 2-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Manquillo, Lovren, Sakho, Moreno; Gerrard, Henderson; Coutinho (Lucas 67′), Sterling, Lallana (Borini 67′); Balotelli.

Ludogorets: Borjan; Caicara, A Aleksandrov, Moti, Minev; S Dyakov (Espinho 85′), Abel; M Aleksandrov, Marcelinho, Misidjan (Abalo 73′); Bezjak (Younes 86′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya