SOLOPOS.COM - Kiper Real Madrid Casillas (Ka) dan Pepe menghalau bola saat melawan Basel. JIBI/Rtr/Juan Medina

Solopos.com, MADRID — Real Madrid pesta gol di awal babak grup Liga Champions musim ini. Los Merengues, julukan Madrid, pesta gol dengan menghajar Basel 5-1.

Menjamu Basel di Santiago Bernabeu, Rabu (17/9/2014) dinihari WIB, Madrid membuka keunggulan mereka berkat gol bunuh diri Marek Suchy. Setelah itu, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan James Rodriguez berturut-turut membawa mereka memimpin 4-0. Sebelum turun minum, Basel memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 lewat gol Derlis Gonzalez.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Madrid mencetak satu gol tambahan pada babak kedua. Mereka memantapkan kemenangannya melalui gol Karim Benzema. Hasil ini menempatkan Madrid di puncak klasemen Grup B dengan poin tiga. Basel di posisi terbawah dengan poin nol.

Seperti dilansir detiksport Madrid memegang kendali permainan sejak kick-off. Mereka mendapatkan peluang pertamanya pada menit keempat, tapi sepakan Luka Modric melambung.

Ekspedisi Mudik 2024

Madrid memimpin pada menit ke-14 setelah Suchy membuat gol bunuh diri. Suchy bermaksud menghalau tembakan Nacho, tapi bola malah berbelok ke gawang timnya sendiri.

Madrid menggandakan keunggulannya pada menit ke-30 melalui gol cantik Bale. Gol ini diawali umpan terukur Modric ke arah Bale, yang lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Vaclik. Bale dengan cerdik melambungkan bola melewati kepala Vaclik dan mengejarnya. Dia kemudian tanpa kesulitan mendorong si kulit bundar ke gawang kosong.

Hanya berselang semenit setelah gol Bale, Madrid kembali menjebol gawang Basel. Bale bergerak di sisi kanan kotak penalti Basel dan kemudian mengirimkan umpan mendatar ke mulut gawang. Di sana ada Ronaldo yang tak menyia-nyiakan peluang dan menceploskan bola ke dalam gawang.

James membawa tim tuan rumah memimpin 4-0 saat pertandingan memasuki menit ke-37. Dia mencocor bola muntah setelah tembakan Benzema dibendung oleh Vaclik.

Tapi, skor 4-0 juga tak bertahan lama. Semenit kemudian, Basel memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 melalui tembakan menyilang Gonzalez yang tak bisa dijangkau Casillas.

Skor 4-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga turun minum. Pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-51, Basel membahayakan gawang Madrid lewat aksi Luca Zuffi. Akan tetapi, sepakan Zuffi dijinakkan Casillas.

Basel yang terus menekan nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-78. Sial buat mereka, tendangan keras Fabian Schar membentur tiang gawang.

Saat Basel asyik menyerang, Madrid justru berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 5-1 pada menit ke-79. Benzema bertukar umpan dengan Ronaldo dan mengakhiri aksinya dengan tembakan kaki kiri yang menembus pojok atas gawang Basel.

Skor 5-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Real Madrid:
Casillas; Nacho, Ramos (Varane 67′), Pepe, Marcelo; Kroos, Modric (Illarramendi 74′), James; Bale, Benzema (Chicharito 82′), Ronaldo

Basel: Vaclik; Suchy, Samuel (Kakitani 65′), Schar, Safari; Zuffi, Frei (Delgado 83′), Elneny, Xhaka; Gonzalez, Streller (Embolo 73′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya