SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grup B Kualifikasi Euro 2015 membuat Belgia membuka asa, setelah
Fellaini menjadi pahlawan saat melawan Siprus.
 
Solopos.com, BRUSSELS — Morouane Fellaini kembali membuka kans Belgia untuk lolos ke Euro 2016.
Gelandang Manchester United itu mengemas dua gol untuk mengukuhkan kemenangan 5-0 Belgia atas Siprus dalam kualifikasi Euro 2016 di Stadion Roi Baudouin, Brussel, Belgia, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Les Diables Rouges, julukan Belgia, merangkak ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dengan raihan delapan poin. Tim besutan Marc Wilmots itu hanya menyisakan gap satu poin dari Israel yang menduduki posisi runner up.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah mengantongi dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam tiga laga pertama, Belgia menyadari besanya tekanan untuk tampil gemilang sebagai tim peraih peringkat keempat dunia.

“Para pemain menikmati penampilan mereka dan mengerti apa yang harus dilakukan. Ya, saya puas,” kata Pelatih Belgia, Marc Wilmots, seperti dilansir Reuters, Minggu.

Fellaini mengawali pesta gol Belgia pada menit ke-21. Berselang 14 menit, Belgia menggandakan keunggulan melalui sundulan striker Aston Villa, Christian Benteke, dengan memanfaatkan umpan pojok bintang Chelsea, Eden Hazard.

Fellaini kembali menjebol gawang tim tamu yang dikawal Anastasios Kissas, satu menit sebelum Hazard mencetak gol keempat untuk Les Diables Rouges pada menit ke-67. Striker debutan Michy Batshuayi yang turun menggantikan Benteke pada menit ke-77 mengukuhkan keunggulan 5-0 Belgia saat pertandingan tersisa 10 menit.

Meski berhasil mengukir kemenangan kedua dalam kualifikasi Euro 2016, Belgia masih harus bekerja keras untuk merebut posisi dua besar Grup B yang dihuni Wales dan Israel. Sebab, mereka masih harus berebut tiket ke Prancis melalui babak play off jika hanya finis di peringkat ketiga. Skuat Marc Wilmots itu masih harus menghadapi Israel untuk memperebutkan tempat kedua Grup B, Rabu (1/4/2015) nanti.

Sementara itu, kekalahan di kandang Belgia membuat kans Siprus menipis. Pasukan Charalambos Christodoulou itu merosot ke peringkat keempat setelah hanya mengantongi enam poin dari dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Berlaga di kandang Belgia, Siprus yang tampil tanpa enam pemain andalan tak mampu menciptakan satu pun tendangan ke gawang. Satu-satunya peluang yang mereka miliki pun terlalu melenceng dari sasaran.

“Kami kalah dari tim yang lebih. Belgia adalah salah satu tim terbaik di dunia. Kami harus melupakan pertandingan ini. Kami tahu sejak awal akan sulit meraih poin di kandang Belgia,” ujar pelatih Siprus, Charalambos Christodoulou. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain Belgia Morouane Fellaini menjadi bintang saat melawan Siprus. ist/belgiumtiwineuro2016.com

Pemain Belgia Morouane Fellaini menjadi bintang saat melawan Siprus. ist/belgiumtiwineuro2016.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya