SOLOPOS.COM - Salah satu kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Grup Astra, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Grup Astra secara bertahap melakukan vaksinasi Covid-19 untuk karyawan dan masyarakat luas. Ini merupakan bagian dari sinergi pemerintah dan swasta guna meningkatkan cakupan dan mempercepat proses vaksinasi nasional sehingga dapat mendukung terwujudnya kekebalan kelompok pada masyarakat (herd immunity).

Sejak 18 Mei 2021, Grup Astra telah memulai pelaksanaan vaksinasi melalui program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk Pekerja seiring dengan kick-off program vaksinasi untuk karyawan yang saat itu ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Secara bertahap Grup Astra sedang melakukan vaksinasi untuk lebih dari 130.000 orang karyawan Grup Astra dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mengikuti ketersediaan vaksin yang dikoordinasikan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi bekerja sama dengan Kimia Farma.

Baca Juga: Penjelasan Pemerintah soal Vaksinasi Berbayar: Hanya Bagi yang Mampu, yang Gratis Tetap Tersedia

“Grup Astra telah mengadakan penyuntikan vaksin secara bertahap kepada karyawan melalui program Vaksinasi Gotong Royong dan memfasilitasi vaksinasi untuk masyarakat. Langkah ini merupakan wujud nyata kontribusi Grup Astra untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity agar dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional,” ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro.

Grup Astra yang tersebar pada tujuh lini bisnis Astra secara bertahap telah melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong di berbagai daerah di Indonesia, antara lain PT Astra International Tbk, PT Astra Honda Motor dan anak usahanya, PT Astra Daihatsu Motor, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Astra Otoparts Tbk dan anak usahanya, PT Federal International Finance, PT Astra Agro Lestari Tbk, PT United Tractors Tbk, PT Pamapersada Nusantara, PT Acset Indonusa Tbk, PT Agincourt Resources, PT Astra Tol Nusantara dan anak usahanya, PT Serasi Autoraya dan anak usahanya.

Vaksinasi oleh Grup Astra
Salah satu kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan PT United Tractors Tbk anak usaha Astra, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Sentra Vaksinasi untuk Masyarakat

Selain program Vaksinasi Gotong Royong, Grup Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bekerja sama dengan Halodoc dan melalui Dana Pensiun Astra (DPA) telah menyediakan fasilitas, sarana, dan prasarana vaksinasi untuk masyarakat di beberapa Sentra Vaksinasi.

Baca Juga: Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Melalui program Sentra Vaksinasi Covid-19 YDBA yang diadakan di Cakung, Jakarta Timur, dan Sentra Vaksinasi COVID-19 DPA di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, telah divaksinasi masing-masing sebanyak 10.467 peserta dan 7.404 peserta yang terdiri dari pralansia, lansia, guru, dan pelayan publik.

Partisipasi Grup Astra dalam program Vaksinasi Gotong Royong dan vaksinasi untuk masyarakat sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya