SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bisnis.com, JAKARTA— Ganda putri bulu tangkis terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum menemui hambatan berarti pada pertandingan Australia Open 2019. Mereka mulus lolos ke perempat final setelah menundukkan pemain Korea Selatan, Baek Ha na/Kim Hye Rin.

Bermain selama 46 menit, Greysia/Apriyani menuntaskan pertandingan dengan straight game, Jumat (7/8/2019). Mereka menang hingga skor akhir 21-11, dan 21-12. Ini menjadi kemenangan kedua Greysia/Apriyani atas pasangan peringkat ke-27 dunia tersebut setelah menang dalam turnamen Hong Kong Open 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasangan Indonesia pun mampu unggul 11-8 saat interval setelah penempatan bola dari Apriyani yang jatuh di bidang kosong sukses membuat Baek Ha-na mati langkah. Seusai interval, mereka tetap tampil prima dan menunjukan keunggulannya. Bahkan mereka dapat mencetak lima poin secara berturut-turut, tanpa memberi kesempatan lawan untuk menyerang balik.

Pada babak perempat final nanti, Greysia/Apriyani bakal menghadapi lawan berat karena dipastikan bertemu pasangan Jepang, yang selama ini menjadi “musuh bebuyutan” atau lawan tangguh. Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang duel antara unggulan utama, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya ganda putri Indonesia yang tersisa pada turnamen level Super 300 ini. Tiga pasangan lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, langsung tersingkir pada babak pertama.

Sebelumnya, dua pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia berhasil mengamankan tiket perempat final ganda campuran laga Australia Open 2019. Duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal berjuang bersama pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengamankan babak semifinal.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menuntaskan permainan meski harus melakoni duel hingga rubber game, Kamis (6/6/2019) . Dalam pertandingan tersebut Praven/Melati berjumpa dengan wakil Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya. Tim Indonesia menang dengan skor akhir 21-18,12-21, dan 21-11.

Kemenangan Praven/Melati tersebut mengikuti jejak Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang lebih dahulu melangkah ke perempat final, setelah mengalahkan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Faizal/Gloria juga harus bermain tiga set dengan skor 19-21,21-7, dan 21-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya