SOLOPOS.COM - Gregoria Marsiska Tunjung saat berlaga di final Australian Open 2022. (Istimewa/Humas PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Kabar gembira datang dari sektor tunggal putri bulu tangkis Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember 2022.

Sebelumnya, Gregoria menempati posisi teratas daftar tunggu BWF World Tour Finals 2022 untuk sektor tunggal putri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepastian ini diketahui setelah PP PBSI menerima surat undangan keikutsertaan dari BWF untuk Gregoria setelah satu dari delapan peserta di tunggal putri mengundurkan diri. Namun demikian, BWF belum mengungkap siapa pebulu tangkis yang mundur tersebut.

Sebelumnya, santer beredar kabar tunggal putri asal India, Pusarla V. Sindu, tidak dalam kondisi terbaik menjelang BWF World Tour Finals 2022. Peluang Pusarla mundur dari turnamen pun disebut-sebut sangat besar. Pusarla sendiri sejatinya menempati ranking kelima dalam BWF World Tour.

Gregoria sebenarnya berada di posisi ke-13 dalam ranking Race to BWF World Tour Finals. Namun, berdasarkan regulasi, ia menempati urutan teratas daftar tunggu tunggal putri karean setiap asosiasi atau federasi bulu tangkis anggota BWF hanya boleh mengirimkan dua wakilnya di masing-masing kategori.

China dan Thailand masing-masing punya empat wakil di peringkat 13 teratas kategori tunggal putri ini. Dengan demikian, Gregoria menempati urutan kesembilan, dank arena satu wakil di posisi delapan teratas mundur, otomatis pebulu tangkis asal Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah ini masuk dalam daftar pemain yang berlaga di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga: Resmi Diundang! Ini Daftar Lengkap Pebulu Tangkis Lolos ke BWF Tour Finals 2022

Tampil di BWF World Tour Finals 2022 kali ini langsung disyukuri Gregoria. Apalagi ia menjadi pebulu tangkis tunggal putri Indonesia pertama yang tampil di ajang bergengsi ini sejak kali pertama diperkenalkan pada tahun 2018.

“Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos. Setelah Australian Open 2022 posisi saya masih di nomor 13, tetapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu,” ungkap Gregoria.

“Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya saya main karena menggantikan posisi pemain lain,” lanjut Gregoria.

Baca Juga: Indonesia Tambah Wakil di BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Lolos

Disinggung mengenai waktu persiapan yang singkat, Gregoria mengaku akan memanfaatkan setiap waktu yang ada.

“Waktu persiapan memang mepet. Saya hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk latihan, tetapi saya akan memanfaatkan kesempatan dan waktu sebaik mungkin,” kata Gregoria.

“Untuk target, pastinya mau yang terbaik di sini,” katanya lagi.

Lolosnya Gregoria ke BWF World Tour Finals 2022 menambah wakil Indonesia menjadi tujuh wakil setelah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga mendapat undangan tampil di Bangkok.

BWF World Tour Finals 2022 menawarkan hadiah fantastis dengan total senilai US$1,5 juta atau setara Rp23.5 miliar.

Berikut ini daftar wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022:

Tunggal putra:
Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie

Ganda putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Ganda campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Ganda putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya