SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Pada hari ini Kamis (04/08/2022), siswa kelas XI MIPA SMA Muhammadiyah 1 Simo bersama Guru Bahasa Indonesia melakukan penanaman pohon yang diberikan oleh Solopos pada Kamis (28/07/2022) yang lalu.

Penanaman pohon ini bertajuk Green Movement dalam rangka hari ulang tahun Solopos yang ke-25. Kegiatan ini merupakan program penanaman bibit pohon yang melibatkan beberapa sekolah maupun masyarakat, salah satunya SMA Muhammadiyah 1 Simo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Green Movement menjadi salah satu kegiatan penghijauan sekolah. Selain untuk penghijuan sekolah penanaman pohon di SMA Muhammadiyah 1 Simo diintegrasikan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Menurut guru Bahasa Indonesia sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bid. Sarana dan Prasarana Muh. Ihsanudin, S.Pd. “Kegiatan Penanaman pohon yang diberikan oleh Solopos ini sangat bermanfaat untuk sekolah kami. Kemudian untuk integrasi mata pelajaran Bahasa Indonesia, kebetulan kelas XI materi pembelajarannya  tentang teks prosedur.

Jadi, saya sebagai guru Bahasa Indonesia ketika mengajak siswa-siswi kelas XI MIPA untuk menanam pohon sembari menjelaskan bagaimana cara menaman pohon yang baik dan benar. Terakhir, saya mewakili civitas akademika SMA Muhammadiyah 1 Simo mengucapkan terimakasih atas bibit pohon yang telah diberikan kepada sekolah kami, dan tentunya juga mengucapkan selamat ulang tahun Solopos yang ke-25, semoga selalu memberi informasi yang menginsipirasi”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya