SOLOPOS.COM - Rangkaian Acara Ulang Tahun ke-189 Purworejo (jatengprov.go.id)

Solopos.com, PURWOREJO – Pemerintah Kabupaten Purworejo akan menggelar berbagai event menarik untuk memeriahkan Hari Jadi ke-189. Rangkaian acara ini diharapkan bisa meningkatkan sektor pariwisata di Purworejo.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Purworejo Agung Wibowo mengatakan, rangkaian acara akan berlangsung dari 14 Februari 2020 hingga 8 Maret 2020 mendatang. Masyarakat akan disuguhkan berbagai agenda mulai dari event budaya, religi hingga pentas pertunjukan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga di Wilayah Rawan Longsor Karanganyar Diminta Tanam Rumput Vetiver

“Tujuannya untuk menyedot kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara. Kami harap para pelaku wisata termasuk agen perjalanan bisa memanfaaatkan momen ini sebagai gongnya Romansa Purworejo atau Tahun Kunjungan Wisata Purworejo 2020,” ujar Agung seperti dilansir jatengprov.go.id, Selasa (11/2/2020).

Agung memaparkan, rangkaian acara ulang tahun ini dibuka dengan acara Grebeg Durian, Jumat-Minggu (14-16/2/2020). Selain arak-arakan durian, ada pula pembagian durian secara gratis dan penjualan bibit buah tersebut. Harapannya bisa memperkenalkan Purworejo sebagai salah satu sentra durian di Indonesia.

Pelajar Tanpa SIM di Boyolali Bebas Tilang di Jam Ini, Tapi Ada Syaratnya

Sementara untuk event religi, Pemkab Purworejo menghadirkan Habib Syech di Alun-Alun Purworejo, Sabtu (15/2/2020). Selain itu, ada Muhibah Budaya yang terdiri dari beberapa kegiatan pada 18-22 Februari.

Sedangkan untuk puncak peringatan ulang tahun ke-189 Purworejo akan digelar pada Kamis (27/2/2020). Diawali dengan pentas karawitan di Pendopo Kabupaten, kemudian dilanjutkan sidang paripurna istimewa di DPRD dan peresmian proyek pembangunan di RSUD kelas C.

2 Tahun Akuntabilitas Kinerja Pemkab Sukoharjo Terendah Se-Jateng, Warga: Jangan Sampai Hattrick!

Sementara pada malam harinya Pengetan Jumenengan serta sendratari di Pendopo Kabupaten. Pada hari Sabtu (29/2/2020), akan ada penampilan dari artis ibu kota. Mereka akan tampil pada program Kilau Raya di atas panggung sepanjang 50 meter di alun-alun Kabupaten Purworejo dan ditayangkan di MNC TV. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya