SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) bersama skuad persis Solo di Loji Gandrung pada Sabtu (1/1/2021) sore. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Piala Liga 2 milik Persis Solo akan dipamerkan di Stadion Sriwedari, Minggu (9/1/2022) pagi WIB. Hal itu merupakan langkah Pemkot Solo merealisasikan keinginan suporter untuk merayakan kesuksesan Laskar Sambernyawa.

Sebelumnya, suporter menginginkan arak-arakan piala Liga 2 milik Persis. Namun karena masih pandemi, Pemkot tidak bisa mengizinkan hal tersebut. Pemkot kemudian membuat alternatif dengan memamerkan piala tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Kanu dan Rifaldi Bawuo Resmi Gabung PSS Sleman

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Jumat (7/1/2021) mengonfirmasi rencana memamerkan piala milik Persis Solo itu. Bryan menyebut piala itu akan dipamerkan di Stadion Sriwedari pada Minggu pagi besok. Menariknya, penonton tak dipungut biaya.

“Yes, hari Minggu di Stadion Sriwedari secara gratis,” kata Bryan.

Kendati demikian, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar bisa menonton piala emas Liga 2 tersebut. Pengunjung wajib membawa bukti swab dan telah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali. “Jadi tiketnya gratis. Tapi wajib bawa hasil swab,” imbuh dia.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan Polresta Solo bakal terjun untuk mengamankan lokasi Stadion Sriwedari. Dia menerjunkan sebanyak tujuh tim pengurai kerumunan untuk mengantisipasi kerumunan.

Baca Juga: Belum Dimainkan Lechia Gdansk, Witan Sulaeman Mau Hengkang?

“Kami sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Solo. Maksimal 500 orang yang bisa masuk ke dalam kawasan Stadion Sriwedari,” kata Ade.

Dia mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun di sekitar stadion mengingat kondisi saat ini masih pandemi Covid-19. “Maka dari itu, kami mengimbau kerjasama dari masyarakat agar tidak berkerumun di lokasi. Di dalam stadion dibatasi 500 orang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya