[ X ] CLOSE

Granat gelar aksi damai

Granat gelar aksi damai
SOLOPOS.COM - PERANGI NARKOBA--Seorang pelajar membentangkan poster berisi ajakan memerangi Narkoba dan HIV/AID di simpang empat Plasa Matahari Klaten, Sabtu (31/12/2011).(JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

PERANGI NARKOBA--Seorang pelajar membentangkan poster berisi ajakan memerangi Narkoba dan HIV/AID di simpang empat Plasa Matahari Klaten, Sabtu (31/12/2011).(JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

KLATEN–Puluhan pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC Granat) Klaten menggelar aksi damai di kompleks Alun-alun Klaten, Sabtu (31/12/2011).

Pantauan Espos di lokasi, puluhan mahasiswa membentangkan poster bertuliskan perlawanan terhadap penyalahgunaan Narkoba dan penularan HIV/AIDS.

Mereka mengajak para pengguna jalan ikut berperan dalam menyelamatkan generasi muda dari pengaruh Narkoba dan penularan HIV/AIDS.

Kepada pengguna jalan, mereka membagikan stiker yang berisi ajakan memerangi penyalahgunaan Narkoba dan penularan HIV/AIDS.

Koordinator lapangan aksi, Erwien Herwy Datin mengatakan Narkoba dan HIV/AIDS tidak bisa disepelekan begitu saja. Sebab, Narkoba dan HIV/AIDS berpotensi kuat menghancurkan peradaban bangsa.

Menurutnya, sebenarnya kampanye memerangi Narkoba dan HIV/AIDS sudah sering didengungkan. Akan tetapi, selama ini masyarakat kurang antusias memberikan respon sehingga memudahkan peredaran Narkoba dan pergaulan bebas di kalangan generasi muda.

“Tidak heran jika negeri ini akhirnya dikenal sebagai surga bagi pengedar Narkoba. Tiap hari ada 40 orang yang mati sia-sia karena mengonsumsi Narkoba. Kebanyakan mereka masih berusia produktif atau kisaran 15-25 tahun,” papar Erwien.

(mkd)



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago