Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Graha Saba Buana Solo Mulai Didekorasi Untuk Pernikahan Adik Jokowi

Gedung Graha Saba Buana di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, mulai didekorasi untuk pernikahan adik Presiden Jokowi.
SHARE
Graha Saba Buana Solo Mulai Didekorasi Untuk Pernikahan Adik Jokowi
SOLOPOS.COM - Pekerja menata meja kursi saat proses dekorasi gedung untuk pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (24/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, di Solo tinggal dua hari lagi, tepatnya Kamis (26/5/2022).

Gedung Graha Saba Buana di wilayah Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, yang menjadi lokasi acara pun mulai didekorasi, Selasa (24/5/2022). Berdasarkan pengamatan Solopos.com, berbagai peralatan dan hiasan dekorasi sudah didatangkan ke lokasi.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Para pekerja juga langsung bergerak menata meja, kursi, maupun berbagai hiasan lain. Dari pengamatan sekilas, dekorasi acara pernikahan tersebut bernuansa putih berpadu warna kuning keemasan.

Kursi untuk tamu acara pernikahan adik Jokowi itu menggunakan konsep round table. Selain itu, kursi untuk ijab kabul juga sudah ditata, lengkap dengan mejanya yang berwarna kuning keemasan.

Di panggung, tampak hiasan gunungan wayang besar yang juga berwarna kuning keemasan di sisi kiri dan kanan. Vas berukuran besar warna keemasan diletakkan di berbagai tempat untuk menaruh bunga.

Baca Juga: Awas! Sistem Satu Arah di Letjen Suprapto Solo saat Nikahan Adik Jokowi

Di bagian luar dipasang tenda dengan kain-kain warna putih, merah, dan oranye menghiasi langit-langitnya. Ranu Asmoro dari Asmoro Decoration, saat ditemui wartawan di lokasi, Selasa, mengatakan konsep dekorasi pernikahan adik Jokowi itu adalah Jawa klasik.

Menyatukan Budaya

Namun, ia menambahkan untuk detail-detail dan custom design ada sedikit perbedaan dibandingkan saat pernikahan Kahiyang-Bobby dan Gibran-Selvi beberapa tahun lalu. “Perbedaannya ya cuma saya punya gagasan untuk mengusung ini ya, berusaha menyatukan beberapa budaya jadi satu, itu saja,” ujar Ranu.

Seperti diberitakan, kabar rencana pernikahan adik Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK Anwar Usman, mencuat sejak Maret 2022 lalu. Saat itu, pasangan tersebut mulai berkonsultasi dengan KUA Banjarsari perihal rencana pernikahan mereka.

Baca Juga: 800-An Tamu Bakal Saksikan Pernikahan Adik Presiden Jokowi pada 26 Mei

Selanjutnya terungkap resepsi pernikahan itu akan digelar di Solo pada 26 Mei 2022 di Gedung Graha Saba Buana. Gedung ini sebelumnya juga dipakai untuk acara pernikahan dua anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu.

Mengenai acara tersebut, KUA Banjarsari sudah menyatakan kesiapannya. Begitu juga dengan pengamanan maupun pengaturan lalu lintas dari kepolisian. Rencananya, pada hari H nanti, Jl Letjend Suprapto di depan Graha Saba Buana akan diberlakukan satu arah.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode