Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Gotong Royong di Tengah Pandemi, Organisasi dan Komunitas Soloraya Salurkan Bantuan ke Karanganyar

Sejumlah organisasi masyarakat menyalurkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19 di Karanganyar.
SHARE
Gotong Royong di Tengah Pandemi, Organisasi dan Komunitas Soloraya Salurkan Bantuan ke Karanganyar
SOLOPOS.COM - Perwakilan Alumni Smaracatur'85 menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Anak Seribu Pulau di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, pada Sabtu (26/12/2020). (istimewa/Dokumentasi Alumni Smaracatur'85)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah organisasi keagamaan dan komunitas alumni di wilayah Soloraya menutup tahun 2020 dengan menggelar bakti sosial. Mereka menyalurkan bantuan paket alat kesehatan dan kebutuhan pokok di akhir tahun yang diwarnai pandemi Covid-19 ini.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Karanganyar menyalurkan bantuan paket alat kesehatan kepada 48 lembaga masyarakat, komunitas, dan organisasi di Kabupaten Karanganyar. Total bantuan Rp1 miliar. Paket bantuan berupa hand sanitizer ukuran 500 mililiter sebanyak 6.364 botol, hand sanitizer 100 mililiter 6.364 botol. Kemudia masker kain 10.909 potong, vitamin C 182 kotak, obat herbal 182 kotak, tablet disinfektan 182 kotak, dan tangki disinfektan 182 unit.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Ketua IMM Karanganyar, Melani Krismonita, menyampaikan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutama upaya penanganan dan pencegahan persebaran Covid-19.

Tidak Sesuai Aturan, 3 Desa di Karanganyar Ini Harus Gelar Seleksi Ulang Perangkat Desa

“Rencana bantuan diberikan kepada organisasi masyarakat dan kepemudaan, masjid, lembaga pendidikan. Fokus penyaluran di dua kecamatan, yaitu Karanganyar dan Colomadu. Penyaluran bersinergi dengan Dewan Sugli Daerah Hizbul Wathan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Nasiyatul Aisyiyah. Sudah dilakukan sejak Jumat [25/12/2020]. Aksi ini bentuk solidaritas kami yang tergabung dalam Muhammadiyah Covid-19 Command Center Kabupaten Karanganyar,” kata Melani melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (26/12/2020).

Alumni SMAN 4 Solo

Hal serupa dilakukan Komunitas Alumni SMA Negeri 4 Solo angkatan 1985 atau disebut Smaracatur’85. Mereka melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Anak Seribu Pulau, Dukuh Gunungsari, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Sabtu. Mereka menyerahkan bantuan sembako dan makanan bergizi. Di antaranya beras, gula, minyak goreng, mi instan, susu, kue, masker, pakaian pantas pakai, uang tunai, dan lainnya. Kegiatan bakti sosial dilaksanakan rutin setiap tahun.

Ketua Komunitas Alumni SMA Negeri 4 Solo angkatan 1985, Nurwidayat, menyampaikan Smaracatur’85 juga memberikan beasiswa kepada anak dari keluarga kurang mampu.

1 ASN Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar Meninggal Positif Covid-19

“Selain ajang silatuhrahmi alumni angkatan 1985, juga untuk berbagi sesama. Kami juga membagikan bantuan ke Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Solo. Kami juga berikan mukena. Penyerahan bantuan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Hanya perwakilan alumni Smaracatur’85 yang menyerahkan bantaun,” tutur dia seperti dikutip Solopos.com dari siaran pers yang diterima pada Sabtu.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode