SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Google dikabarkan tidak akan membuat tablet terbaru pada 2015 ini.

Solopos.com, SOLO – Raksasa teknologi dirumorkan tidak akan menghadirkan tablet terbaru pada 2015 ini. Belum diketahui alasan pasti terkait keputusan Google tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, seperti dilansir Android Police, Selasa (26/5/2015), keputusan Google itu diduga karena perusahaan akan merilis dua smartphone pada 2015 ini. Kali terakhir Google meluncurkan tablet adalah pada 2014 lalu. Tablet bernama Nexus 9 itu cukup sukses dipasaran.

Hal tersebut menjadikan Nexus 9 akan tetap menjadi andalan Google di lini tablet pada 2015 ini. Perangkat tersebut akan bersaing dengan tablet-tablet terbaru lainnya yang baru muncul. Sementara dua smartphone Google yang akan meluncur tahun ini merupakan hasil kerjasama dengan LG dan Huawei.

Saat ini, dua smartphone Nexus itu masih disebut sebagai LG Angler dan Huawei Bullhead. Nexus besutan LG akan mengusung layar 5,2 inci, sedangkan Nexus besutan Huawei akan menggunakan layar 5,7 inci.

Untuk prosesor, Nexus besutan LG akan menggunakan chip dari Snapdragon 808. Sementara Nexus besutan Huawei lebih kuat dengan chip prosesor dari Snapdragon 810.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya