SOLOPOS.COM - Drone yang sedang dikembangkan oleh Google (JIBI/Harian Jogja/Engadget)

Harianjogja.com, JAKARTA — Drone alias pesawat tanpa awak banyak dikembangkan untuk berbagai kebutuhan. Google dikabarkan tengah menjalankan program rahasia untuk mengembangkan drone yang memiliki fungsi sebagai pengirim paket layaknya ‘pak pos’.

Di masa depan, diharapkan akan ada robot terbang yang akan mengirim semua pesanan yang dilakukan lewat internet. Perusahaan raksasa online, Google disebut-sebut sebagai pihak yang sangat berambisi mewujudkan hal tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Google sendiri baru saja memamerkan sebuah drone sebagai hasil pengembangan tim rahasianya. Menurut yang dilansir Business Insider, Jumat (29/8/2014), drone tersebut sebelumnya bersembunyi di dalam proyek rahasia bernama ‘Project Wing’.

Project Wing merupakan bagian dari Google X yang bertindak sebagai tim khusus yang menjalankan misi ambisius ‘menembak bulan’ alias ‘moonshot’. Tim tersebut berusaha menemukan solusi yang ada, terkait teknologi dan hal-hal di luar batas kemampuan.

Mobil tanpa pengemudi, kacamata canggih Google Glass, internet cepat dengan fasilitas Google Baloon serta berbagai proyek aneh dan luar biasa lainnya telah dihasilkan tim tersebut.

Berkaitan dengan drone, Google telah mengujicoba teknologi pengirim paket ini di Australia dengan hasil yang diklaim cukup memuaskan. Mereka menganggap bahwa itu suatu hal yang mungkin diwujudkan dan Google akan berusaha untuk menjadikannya nyata.

Pun demikian, drone ini masih perlu dikembangkan untuk beberapa tahun ke depan. Google juga harus menyesuaikan berbagai aturan penerbangan yang berkaitan dengan drone pengirim paket udaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya