SOLOPOS.COM - Google Pixel 6. (Antara/store.google.com)

Solopos.com, JAKARTA — Smartphone Pixel 7 dan Pixel 7 Pro keluaran Google akan menjadi ponsel pertama dengan sistem operasi (OS) Android 13. Hal itu juga menandai kedua produk sebagai ponsel flagship Android 13 pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi FCC.

Dikutip Antara dari Giz China, Sabtu (16/4/2022), sertifikasi FCC menunjukkan bahwa perangkat mendukung jaringan 5G, Wi-Fi dual-band, Wi-Fi 6E, Bluetooth, dan NFC.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut rendering dari OnLeaks, desain seri Pixel 7 pada dasarnya sama dengan seri Pixel 6. Sorotan berbeda adalah desain terintegrasi penutup logam kamera dan bingkai tengah seri Pixel 7.

Baca juga: Mau Tahu Harga Samsung Galaxy A Terbaru, Cek di Sini!

Seri unggulan Google Pixel 7 akan memiliki desain yang mirip dengan generasi sebelumnya. Perangkat akan mempertahankan desain tampilan punch-hole tengah yang terbilang populer saat ini, dan juga akan memiliki modul kamera strip panjang di bagian belakang.

Berdasar laporan tersebut, Google Pixel 7 akan menggunakan tampilan layar 6,3 inci sedangkan Pixel 7 Pro akan menggunakan layar 6,7 inci.

Selain itu kedua smartphone produk Google ini akan hadir dengan layar OLED yang mendukung refresh rate tinggi sebesar 120Hz.

Baca juga: Begini Cara Cek Saldo e-Toll di iPhone dan HP Android

Seri Pixel 7 akan datang dengan chip Tensor generasi kedua, yang disebut lebih baik dan lebih cepat dari pendahulunya. Perangkat ini bisa hadir dengan RAM hingga 12GB dan kemungkinan ada pilihan memori penyimpanan 128GB dan 256GB.

Sementara itu, belum ada informasi yang tersedia tentang kapasitas baterai dan opsi pengisian daya.

Pixel 7 Pro saat ini hadir dengan baterai 5.000 mAh yang memberikan masa pakai baterai yang lama. Perangkat ini menawarkan dukungan untuk pengisian cepat 23W.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya