SOLOPOS.COM - Google Maps (Telset.id)

Solopos.com, JAKARTA — Keberadaan jalan tol trans Jawa dirasakan mampu membantu para pemudik untuk bisa pulang ke kampung halaman. Kendati tarif tol mengalami perubahan menjelang Lebaran, pemudik tetap memanfaatkan jalan tol.

Hanya saja adanya perubahan tersebut, banyak pemilik kendaraan pribadi yang belum mengetahuinya. Untuk membantu kondisi ini Google bakal menghadirkan fitur baru perkiraan tarif tol untuk aplikasi peta dan navigasi, Google Maps.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Antara dan Telset.id, informasi tarif tol pada Google Maps didapatkan dari otoritas lokal. Baik saat hari normal atau saat penerapan tarif tol di hari khusus.

Raksasa media sosial tersebut mengumumkan fitur estimasi tarif tol melalui akun resmi Twitter @GoogleMaps, dikutip Rabu (15/6/2022).

Dalam video singkat yang ditampilkan pada cuitan tersebut, untuk mendapatkan informasi tarif tol pengguna bisa menyalakan pilihan “lihat tarif tol” pada pengaturan rute perjalanan.

Baca juga: Cara Hapus Riwayat Pencarian Google Lewat Handphone

Setelah opsi tersebut dinyalakan, pengguna akan bisa melihat perkiraan tarif tol jika memilih rute yang melewati jalan tol.

Kendati ada fitur perkiraan tarif tol yang membantu pengguna jalan tol, Google Maps tetap menyediakan rute yang tidak melewati jalan tol.

Dari laman GSM Arena, dikutip Rabu (15/6/2022), menuliskan fitur ini mencakup sekitar 2.000 jalan tol di seluruh dunia dan tersedia untuk versi Android dan iOS.

Baca juga: Beda Rambu Berwarna Hijau dan Biru di Jalan Tol, Ternyata Ini Artinya

Fitur ini akan hadir di empat negara pada tahap awal, yaitu Indonesia, India, Amerika Serikat dan Jepang. Negara lain akan mendapat fitur ini setelahnya.

Informasi tarif tol pada Google Maps juga akan menampilkan jika ada tarif tertentu pada hari tertentu atau apakah jalan tol itu memiliki jam operasional khusus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya