SOLOPOS.COM - Google Doodle Hari Ibu. (Istimewa/Google.com)

Google doodle hari ini memunculkan animasi Hari Ibu.

Solopos.com, SOLO – Peringatan Hari Ibu di Indonesia lazim dilakukan setiap 22 Desember 2015. Peringatan ini diresmikan Presiden Soekarno dengan tujuan untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rangka peringatan tersebut, Google menampilkan doodle Hari Ibu. Dalam laman pencarinya, tampak gambar animasi yang menggambarkan seorang ibu dengan anaknya atau induk dengan anaknya.

Google Doodle merupakan animasi yang muncul saat kita membuka pertama kali laman mesin pencari Google. Animasi yang ditampilkan disesuaikan dengan tema pada hari tersebut.

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Menurut catatan ensiklopedia bebas Wikipedia, seperti dikutip Solopos.com, Selasa (22/12/2015), peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Di Indonesia hari ini dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya