SOLOPOS.COM - Google Doodle Tahun Baru Imlek (Google)

Google Doodle merayakan Tahun Baru Imlek.

Solopos.com, SOLO – Halaman depan mesin pencarian Google, Sabtu (28/1/2017), merayakan Tahun Baru Imlek dengan menampilkan gambar ayam yang melambangkan Tahun Ayam Api. Logo Google juga disertai gambar lampion serta hal-hal yang menjadi ikon perayaan Imlek seperti angpao, buah jeruk, dan semangka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat di-klik Google Doodle merujuk pada ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2568. Dikutip Solopos.com dari Wikipedia.org, Sabtu, Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting bagi orang Tionghoa.

Ekspedisi Mudik 2024

Perayaan Tahun Baru Imlek dimulai di hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh di tanggal 15 (pada saat bulan purnama). Malam Tahun Baru Imlek dikenal sebagai Chúx? yang berarti “malam pergantian tahun”.

Di Tiongkok, adat dan tradisi wilayah yang berkaitan dengan perayaan Tahun Baru Imlek sangat beragam seperti berbagi perjamuan makan malam, dan penyulutan kembang api.

Dirayakan di daerah dengan populasi suku Tionghoa, Tahun Baru Imlek dianggap sebagai hari libur besar untuk orang Tionghoa dan memiliki pengaruh pada perayaan tahun baru di tetangga geografis Tiongkok, serta budaya yang dengannya orang Tionghoa berinteraksi meluas. Negara tersebut meliputi Korea, Mongolia, Nepal, Bhutan, Vietnam, dan Jepang (sebelum 1873). Di Daratan Tiongkok, Hong Kong, Makau, Taiwan, Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan negara-negara lain atau daerah dengan populasi suku Han yang signifikan, Tahun Baru Imlek juga dirayakan, dan pada berbagai derajat, telah menjadi bagian dari budaya tradisional dari negara-negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya