SOLOPOS.COM - Ilustrasi Google. (Istimewa)

LogMeIn mengatakan bahwa pihaknya meninggalkan platform konektivitas IoT.

Solopos.com, NEW YORK –Google kembali melakukan langkah akuisisi. Kali ini, raksasa teknologi itu mengumumkan akan mengakuisisi platform Xively IoT milik LogMeIn dengan mahar US$50 juta atau sekira Rp677 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir ZDNet, Sabtu (17/2/2018), Google mengatakan upaya tersebut bahwa kesepakatan itu akan melengkapi upaya Google Cloud untuk layanan IOC yang sepenuhnya telah dikelola.

“Dengan penambahan platform IoT milik Xively yang kuat, kami dapat mempercepat timeline pelanggan kami dari visi IoT ke produk, karena mereka ingin membangun bisnis mereka yang terhubung,” kata Google dalam sebuah posting-an blog.

Sementara itu, LogMeIn mengatakan bahwa pihaknya meninggalkan platform konektivitas IoT. Berkat akuisisi kali ini, Google akan mendapatkan 45 karyawan.

“Jadi pertanyaan yang jelas adalah, apakah ini berarti LogMeIn keluar dari IoT? Nah, jika Anda maksudkan ruang platform konektivitas IoT, ya, kami akan meninggalkannya. Kami percaya bahwa Google Cloud, sekarang disokong dengan tim Xively dan teknologi hebat, serta didukung oleh platform dan warisan pengembang dan jangkauannya – jauh lebih cocok untuk masa depan kepemimpinan platform,” papar LogMeIn dalam posting-an yang sama.

LogMeIn sendiri bukanlah perusahaan yang membangun Xively sepenuhnya. Perusahaan mengakuisisi Xively pada 2014 seharga US$12 juta.

Kini platform tersebut akan diakuisisi Google dan melengkapi perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya di ranah cloud dan IoT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya