SOLOPOS.COM - Ketua Harian DPD Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono, memberikan keterangan kepada wartawan di Ruang Fraksi Golkar-PSI DPRD Solo, Senin (31/10/2022) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Solo mengusulkan dua nama sebagai calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dalam Pemilu 2024. Dua nama itu yakni Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Dua nama tersebut dijaring dalam Rapat Pengurus Harian Terbatas DPD Partai Golkar Solo yang digelar pada Rabu (26/10/2022). Informasi itu disampaikan Ketua Harian DPD Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono, saat konferensi pers di Ruang Fraksi Golkar-PSI DPRD Solo, Senin (31/10/2022).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam kesempatan tersebut hadir pula beberapa pengurus DPD PSI Solo. Menurut Bandung, ada sejumlah alasan yang mendasari pengusulan Gibran sebagai calon Gubernur Jateng oleh Partai Golkar Solo.

Pertimbangan pertama, Gibran dinilai mempunyai kemampuan luar biasa mengemban amanah sebagai Wali Kota Solo. Baru dua tahun berjalan memimpin Solo, Gibran berhasil mengukir sejumlah prestasi.

Seperti keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 dengan sangat baik. Tidak hanya dalam pemulihan kesehatan masyarakat, tapi juga perekonomian.

Baca Juga: Didukung Forum Mantan Kades Maju Pilgub Jateng, Gibran: Terima Kasih Doanya

“Gibran berhasil menjaga stabilitas ekonomi dengan percepatan dalam pemulihan ekonomi dengan cara yang terprogram, seperti pendampingan 6.500 UMKM, penyelenggaraan event-event lokal, regional, nasional dan internasional,” terangnya.

10 Program Prioritas Pembangunan

Penyelenggaraan berbagai event tersebut dinilai Partai Golkar Solo telah berhasil mempercepat pemulihan ekonomi di wilayah Solo. Pertimbangan lain Partai Golkar Solo mengusulkan Gibran maju sebagai calon Gubernur Jateng, menurut Bandung, Gibran berhasil menciptakan iklim yang aman dan tertib di Solo.

Dengan kondisi itu, kegiatan masyarakat bisa berlangsung dengan nyaman dan kondusif. Tak hanya itu, Bandung melanjutkan Gibran dinilai berhasil dalam pengembangan kebudayaan di Solo. Gibran juga sedang meletakkan fondasi kuat kemajuan kota.

Baca Juga: DKI Jakarta Terlalu Berat, Gibran Diprediksi Pilih Maju Jadi Cagub Jateng 2024

Fondasi itu berupa sepuluh sektor pembangunan prioritas yang sedang berjalan, maupun akan berjalan, seperti pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, pembangunan Islamic Center, serta proyek elevated rail di Simpang Joglo Solo.

Ada juga revitalisasi Solo Technopark (STP), revitalisasi Ngarsopuro dan Koridor Gatot Subroto, revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), revitalisasi selter Manahan, revitalisasi Lokananta, Taman Balekambang, serta Sentra IKM Gilingan.

“Mas Gibran telah mengambil langkah-langkah yang visioner yaitu mendorong Solo menjadi kota modern, menuju smart city. Atas pertimbangan itu, Mas Gibran pantas dan layak didukung dan didorong jadi Cagub Jateng,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya