Golkar Solo Siap Tambah Baliho Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

Kader Partai Golkar Solo siap mendukung Ketua Umum partai, Airlangga Hartarto, maju dalam pilpres 2024 sebagai capres.
Golkar Solo Siap Tambah Baliho Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024
SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Solo siap mendukung dan mengamankan sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai capres pada Pilpres tahun 2024.

Tapi untuk sosok calon wakil presiden (cawapres) dan parpol koalisi, DPD Partai Golkar Solo masih menunggu arahan dari DPP Partai Golkar. Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Solo, Taufiqurrahman.

“Sekarang ini kami mengikuti dari DPP. Jelas calonnya yang akan didukung sebagai capres cuma Pak Airlangga. Itu sudah jelas. Nanti dalam Rakerda akan disampaikan lagi, diformalkan,” ujar dia melalui Whatsapp (WA), Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Jateng Terancam Tenggelam, Ganjar Ditegur Megawati Soal Rob

Rakerda DPD Partai Golkar Solo dijadwalkan berlangsung pada awal awal November 2021. Selain membahas program-program kerja lima tahun ke depan, Rakerda DPD Partai Golkar Solo membahas sejumlah agenda politik nasional.

Salah satunya agenda Pilpres 2024 di mana para kader partai berlambang pohon beringin menginginkan Airlangga Hartarto sebagai capres.

“Sekarang semua kader partai, kepengurusan, ingin Pak Airlangga maju capres,” kata dia.

Ihwal alasan kader mendorong Airlangga sebagai capres 2024, menurut Taufiqurrahman karena sudah saatnya Partai Golkar mengusung capres. Selain itu Airlangga dinilai sebagai salah satu figur atau kader terbaik Partai Golkar.

Baca juga: Saingi Puan Maharani, Baliho AHY & Airlangga Hartarto Ikutan Mejeng di Klaten

Saat disinggung arah koalisi Partai Golkar di Pilpres 2024, menurut Taufiqurrahman masih menunggu petunjuk dari DPP dan DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng). DPD Partai Golkar Solo siap mendukung siapa pun koalisinya.

“Ini yang kita dorong Pak Airlangga, karena Partai Golkar sekarang harus sudah punya komitmen maju Presiden 2024. Sudah saatnya Partai Golkar maju menjadi Presiden. Siapa pun pasangannya kami dukung,” terang Taufiq.

Sebagai bentuk dukungan kepada Airlangga, menurut dia DPD Partai Golkar Solo sudah memasang baliho besar di lima lokasi di Kota Solo. Jumlah baliho bergambar sosok Airlangga tersebut masih akan ditambah di beberapa lokasi.

Baca juga: Achmad Zaky, Anak Desa Sragen Jadi Orang Terkaya di Indonesia Berkat Bukalapak

Pemasangan baliho bergambar Airlangga menurut Taufiq untuk meningkatkan popularitasnya. Pemasangan baliho tersebut tidak hanya dilakukan DPD Partai Golkar Solo, melainkan juga DPD Partai Golkar lain di Jawa Tengah.

“Kami sudah ada [baliho Airlangga] di lima lokasi. Kami akan pasang lebih banyak. Semua kabupaten kota juga sudah memasang. Ini bentuk semangat kader di bawah, terutama DPD-DPD yang ingin menonjolkan Ketum,” urai dia.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago