SOLOPOS.COM - Nurul Arifin (nurularifin.com)

Solopos.com, JAKARTA — Pertemuan antara Ketua Umum partai Golkar Aburizal Bakrie dan bakal Capres PDIP Joko Widodo di Pasar Gembrong kemarin, Selasa (13/5/2014) belum pasti dinyatakan sebagai mitra koalisi.

Seperti yang diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin. Menurutnya, pertemuan tersebut masih berupa penjajakan dari partai Golkar terhadap PDIP dan belum bisa dinyatakan secara resmi karena harus melalui mekanisme Rapimnas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masih penjajakan, jika hasilnya nanti positif akan diberitahukan kepada seluruh anggota DPP Daerah dan Pusat,”ujar Nurul Arifin saat dihubungi Bisnis, (14/5/2014).

Menurutnya, bergabungnya Partai Golkar dengan PDIP merupakan langkah yang baik, mengingat persentase total poros Jokowi akan lebih besar.

“Kami senang karena jika bergabung, jumlah presentase kami akan lebih besar. Namun dengan dinamika politik kini tentu kita masih menunggu keputusan resmi Rapimnas,” kata Nurul.

Maka, semua keputusan resmi mengenai berkoalisi dengan parpol lain, termasuk hasil Rapimnas sebelumnya mengenai penunjukkan ARB sebagai Capres akan diproses pada rapimnas yang rencananya dilaksanakan tiga hari lagi, pada 17 Mei 2014, kata Nurul.

“Kita lihat saja hasil Rapimnas nanti, apapun masih bisa terjadi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya