SOLOPOS.COM - Manchester City (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, JAKARTA–Gabriel Jesus mengkokohkan posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris setelah gol tunggalnya mengunci kemenangan 1-0 atas Sheffield United dalam laga pekan ke-21 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (30/1/2021).

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, Jesus mencetak golnya hanya sembilan menit setelah kickoff dengan memperdaya kiper Aaron Ramsdale dari jarak dekat untuk menyelesaikan umpan tarik kiriman Ferran Torres.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

City berusaha menggandakan keunggulan tetapi tandukan Bernardo Silva mengarah tepat ke pelukan Ramsdale pada menit ke-16.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Belum Usai, Proyeksi Alokasi Dana PEN Jadi Rp553,09 Triliun

Pada menit ke-56, keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum dan Jesus hampir mencetak gol keduanya ketika tembakan volinya dimentahkan Ramsdale yang bertindak berani meninggalkan sarangnya.

Ramsdale selanjutnya melakukan setidaknya tiga penyelamatan bagus lainnya untuk mencegah gawang Sheffield kebobolan lagi, termasuk aksi menawannya menepis bola tembakan Jesus pada menit keempat injury time.

Sheffield tak mampu berbuat banyak sepanjang laga dan selamat dari kebobolan lebih banyak kendati pada menit-menit terakhir merepotkan City.

Baca Juga: OJK Beri Lampu Hijau Penggabungan 3 Bank Syariah Himbara

Rentetan Positif

City melanjutkan rentetan kemenangan mereka menjadi delapan laga beruntun dalam tren positif tanpa kalah dalam 12 pertandingan terakhir.

City kini mengoleksi 44 poin di puncak klasemen atau unggul empat poin atas pesaing terdekatnya, Manchester United (40), sedangkan Sheffield (8) kian terpaku sebagai juru kunci.

Ini adalah rentetan terpanjang yang pernah dicapai tim Premier League sejak Arsenal pada Agustus hingga Oktober 2007. City juga pertama kalinya membukukan itu.

Kukuhnya lini belakang jadi alasan laju hebat City ini karena mereka mencatatkan 20 clean sheet di semua ajang musim ini, lima lebih banyak ketimbang tim-tim di lima liga top Eropa lainnya.

Baca Juga: Siap-Siap, Per Februari Cukai Rokok Naik, Tapi Tidak Dengan Jenis Ini

“Luar biasa sekali kami bisa tampil konsisten di Desember dan Januari. Kami pasti akan kehilangan poin, tapi yang penting bagaimana kami bangkit setelahnya,” ujar manajer City, Pep Guardiola, seperti dikutip detikcom dari BBC Sport.

“Setiap pertandingan di liga ini begitu sulit. Semoga saja ketika momen sulit datang lagi, kami bisa bereaksi dengan baik,” sambungnya.

City selanjutnya akan melawat ke markas Burnley pada Rabu pekan depan, sedangkan Sheffield sehari sebelumnya menjamu West Bromwich Albion di Bramall Lane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya