Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Gol Throw In Dewangga Dianulir, Persib Bandung Raih Kemenangan Perdana

Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan perdana pada Liga 1 musim 2022/2023 setelah menundukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.
SHARE
Gol Throw In Dewangga Dianulir, Persib Bandung Raih Kemenangan Perdana
SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa, berusaha lepas dari kawalan pemain Persib dalam laga di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (13/8/2022). (Solopos.com-MO PSIS)

Solopos.com, BANDUNGPersib Bandung akhirnya menyudahi catatan tak pernah menang pada laga Liga 1 musim 2022/2023. Kemenangan perdana Persib Bandung tercipta setelah menundukkan PSIS Semarang 2-1, Sabtu (13/8/2022) sore.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu berlangsung penuh drama. Persib Bandung unggul lebih dulu melalui tendangan penalti David da Silva pada menit ke-22 setelah gelandang serang PSIS, Jonathan Cantillana, dianggap melakukan hand ball di kotak pertahanan.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Penalti yang dilakukan David da Silva sempat diulang karena kiper PSIS Semarang, Wahyu Tri Nugroho, dianggap maju dari garis gawang saat menerima penalti. Padahal, Wahyu sudah menepis tendangan David da Silva.

Namun, upaya itu gagal diulang saat David da Silva mengulang tendangan penalti hingga mengubah kedudukan 1-0 untuk Persib.

Meski demikian, PSIS Semarang mampu menyamakan kedudukan melalui Taisei Marukawa pada menit ke-30. Taisei mencetak gol setelah memanfaatkan asisst Andreas Ado. Taisei yang terkawal tiga pemain Persib Bandung mampu melepaskan bola ke pojok kiri gawang lawan yang dijaga I Made Wiryawan. Kedudukan pun berubah 1-1.

Baca juga: Babak Pertama: Persib Dapat Penalti, PSIS Membalas lewat Taisei

Skor 1-1 membuat intensitas pertandingan semakin tinggi. Kedua tim saling balas menyerang. Meski demikian, hingga peliut panjang dibunyikan wasit yang menandai laga babak pertama usai, tak ada lagi gol yang terjadi. Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, Persib Bandung maupun PSIS Semarang kembali memperagakan permainan menyerang. Namun, Persib Bandung mampu kembali unggul melalui gol David da Silva pada menit ke-66. Menerima umpan terobosan dari Ricki Kambuaya, David da Silva berhasil lolos dari pengawalan bek PSIS Syiha Buddin dan kemudian melepaskan tendangan untuk menjebol gawang tim lawan.

Pada menit ke-88, PSIS Semarang mampu menciptakan gol melalui throw in Alfreandra Dewangga. Lemparan jauh Dewangga itu langsung menjebol gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan.

Baca juga: Ini Susunan Pemain Persib Bandung Vs PSIS Semarang

Gol sempat disahkan wasit Totok asal Sulawesi. Namun, beberapa saat kemudian gol tersebut dianulir karena bola lemparan Dewangga tidak menyetuh satu pun pemain PSIS maupun Persib.

Keputusan wasit itu pun sempat menuai protes pemain PSIS Semarang. Namun, keputusan wasit tak bisa diubah dan keunggulan Persib 2-1 atas PSIS bertahan hingga laga usai.

Hasil ini pun membuat Persib Bandung mengakhiri catatan buruk di Liga 1 musim ini. Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Persib dalam empat laga terakhir.

Tambahan tiga poin langsung membuat Persib menjauh dari zona degradasi. Persib yang semula menempati urutan 17 klasemen Liga 1 2022/2023 langsung naik ke urutan 11 klasemen.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode