SOLOPOS.COM - Video Dosen Mahasiswa Universitas di Semarang. (Instagram/ @visitsurakarta)

Solopos.com, SEMARANG — Program Pengenalan Akademik Kemahasiswaan (PPAK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) 2020 memiliki kenangan lucu tersendiri bagi para mahasiswa.  Pengenalan mahasiswa baru biasanya diisi pembekalan oleh anggota BEM dan dilanjutkan para dosen secara langsung.

Namun, kejadian lucu itu bermula saat para mahasiswa baru memberikan kritik dan masukkan pada pelakasanaan PPAK UNNES yang akan berakhir. Tulisan-tulisan berisi masukkan dan saran itu kemudian dibacakan oleh salah satu dosen lewat aplikasi Zoom.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Sang dosen yang membaca awalnya berupa masukkan yang normal, namun selanjutnya muncul kata-kata aneh bagi dosen dan dianggap tidak selaras dengan perintah untuk memberi saran. Kendati demikian, kata-kata itu familiar bagi para mahasiswa yang banyak memainkan game ponsel, Mobile Legends.

Baca Juga: Profil Rezky Aditya, Artis yang Dituding Miliki Anak dengan Perempuan Lain

Ekspedisi Mudik 2024

Pembacaan tulisan mahasiswa baru oleh dosen itu pun direkam dan dibagikan pengelola akun @visit surakarta, Selasa (7/9/2021).

“Kemudian Evos [nama tim], attack lord, Zilong jadi duta shampo lain,” ujar pak dosen dalam video.

Bahkan ada mahasiswa yang menuliskan salah satu hewan ternak secara berkali-kali. “Nah ini yang agak susah saya memahami, bagaimana pemikiran adik-adik ya? ‘Ayam ayam ayam ayam’, nah ini konteksnya apa saya belum tahu” kata pak dosen.

Baca Juga: Spesifikasi Asus ROG 5 Ultimate, Ponsel Gaming Dengan Baterai Jumbo

Sang dosen juga menyebut mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta menghadiri kegiatan pembekalan mahasiswa baru itu. “UNY hadir, saya juga tidak tahu mahasiswa UNY hadir di sini, padahal ini PPAK UNNES,” tambah sang dosen.

Kendati demikian, ada beberapa masukkan mahasiswa yang bagus seperti pengadaan kuota untuk mahasiswa dan memuji ketua BEM yang memakai masker dan rupawan.

Sang dosen itu kemudian menutup Zoom itu dengan memaparkan masalah yang dihadapi para dosen kepada orang tua mahasiswa baru. “Itulah bermacam-macam tema bapak-ibu semua, itulah yang akan kita hadapi,” tutup sang dosen.

Baca Juga: Viral Pria Magelang Nikahi 3 Perempuan Sekaligus, Kok Bisa?

Video dosen yang membacakan masukkan para mahasiswa baru itu mendapatkan puluhan ribu tanda like dan puluhan komentar para netizen hingga Rabu (8/9/2021).

Netizen pun ada yang membeberkan dosen dalam video itu bernama Hendi. “Niku asmane Pak Hndi, Dosen Bahasa Indonesia kalau ga salah min, lha emang ada apa ya min?” tanya pengguna akun @lailaumiharjowigati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya