top ear
Ren Key alias Xiao Yu, remaja 14 tahun asal China yang memiliki tinggi 2,21 meter. (Daily Mail)
  • SOLOPOS.COM
    Ren Key alias Xiao Yu, remaja 14 tahun asal China yang memiliki tinggi 2,21 meter. (Daily Mail)

Gokil! Remaja 14 Tahun Ini Punya Tinggi Badan 2,21 Meter

Kisah unik terjadi di China di mana ada seorang remaha yang baru berusia 14 tahun namun sudah memiliki tinggi badan 2,21 meter.
Diterbitkan Senin, 26/10/2020 - 21:37 WIB
oleh Solopos.com/Ginanjar Saputra/Dewi Munjung Rahayu
2 menit baca

Solopos.com, BEIJING — Ren Key alias Xiao Yu, seorang remaja 14 tahun asal China mencuri perhatian karena memiliki tinggi badan yang di atas rata-rata anak seusianya. Xiao Yu memiliki tinggi badan di atas 2 meter.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (23/10/2020), Ren Keyu memiliki tinggi badan 2,21 meter. Diperkirakan tinggi badannya masih akan terus bertambah.

Remaja ini berharap tinggi badannya itu dapat memecahkan rekor dunia. Xiaoyu juga sudah mendaftarkan dirinya kepada Guinness World Record untuk kategori remaja laki-laki tertinggi. Sebelumnya, gelar ini dipegang remaja asal Amerika Serikat bernama Kevin Bradford dengan tinggi 2,159 meter.

Tubuh Xiaoyu yang tinggi, membuat dirinya berbeda dari teman-temannya. Untungnya, perawakan besar Xiaoyu bukan disebabkan penyakit.

91 Anak di Sragen Kena Corona, Orang Tua Diimbau Tak Ajak Anak ke Kerumunan

Orang tua Xiao Yu sudah pernah memerisksakan kondisinya ke rumah sakit ketika dia masih kecil. Menurut dokter, tinggi badan remaja itu dipengaruhi gen orang tua dan kakek-neneknya. Walau tidak setinggi Xiao Yu, keluarganya memiliki tinggi badan rata-rata 6 kaki atau 1,8 meter.

Xiao Yu sendiri lahir pada 18 Oktober 2006. Sejak kecil, orang tuanya menyadari tinggi badan anaknya berbeda dari anak-anak lain. Di umur tiga tahun, tinggi badan Xiao Yu sudah mencapai 157,5 cm. Ia sempat dikira sudah sudah dewasa saat masih duduk di bangku TK.

Masalah

Di usianya yang ke-11 tahun, tinggi Xiao Yu mencapai 2,06 meter. Selain seragam yang digunakan berukuran besar, guru sekolahnya harus menyiapkan bangku khusus untuk menyesuaikan tubuhnya.

Masalah lainnya, Xiaoyu kesulitan menggunakan transportasi umum. Di taman bermain, remaja dengan tinggi badan di atas rata-rata itu juga tidak bisa menaiki wahana yang ada.

Meledak Terus, Kasus Covid-19 di Klaten Tambah 18 Sehari & 1 Meninggal Dunia

"Pada awalnya, saya sangat memikirkan pandangan orang lain. Tetapi, guruku mengajariku untuk berjalan di jalanku sendiri dan membiarkan orang lain berkata apa," kata Xiao Yu.

Teman-teman sekelasnya menjulukinya sebagai Little Yao Ming, seorang pemain basket NBA asal China yang memiliki tinggi 2,29 meter. Meski dijuluki seperti itu, Xiao Yu mengaku tidak tertarik bermain basket atau olah raga lainnya karena kesulitan bergerak.


Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci : #china #kisah unik


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini