Gokil! Pendapatan Dua Film Horor Ini Mampu Capai US$100 Juta
Solopos.com|entertainment

Gokil! Pendapatan Dua Film Horor Ini Mampu Capai US$100 Juta

Bukan hanya film horor yang meraih hasil menggembirakan di pasar.

Solopos.com, SOLO--Meski pandemi Covid-19 masih menghantui dunia, namun dua film horor ini mampu meraup penghasilan US$100 juta bahkan bisa lebih. Jumlah pendapatan tersebut menjadi tolok ukur penting mengingat industri film belum sepenuhnya bangkit dan masih dibayang-bayangi pandemi Covid-19.

Film horor The Conjuring 3 berhasil meraup US$111,8 juta  untuk pendapatan seluruh dunia setelah menambahkan US$23,4 juta di 52 pasar pada akhir pekan ini. Film tersebut masih akan mendapat pemasukan dari 18 pasar yang menunggu jadwal rilis, termasuk di Jepang, Jerman, dan Taiwan. Prancis merupakan pasar baru terbesar, dan pemutaran film terbesar akhir pekan ini, dengan mendapat US$5 juta. Ini setara dengan pembukaan The Conjuring 2, dan di atas semua film lain di jagat The Conjuring.

Baca Juga:  Begini Tanda Infeksi Covid-19 pada Wanita Hamil

Mengutip laman Bisnis.com, Senin (14/6/2021), seperti halnya The Conjuring 3, film horor akan tinggi peminat di pekan awal pemutaran dan turun pada pekan berikutnya. A Quiet Place Part II juga masih menanti perilisan di Prancis, Spanyol, Korea, Jepang, Italia, Jerman dan Brasil. A Quiet Place Part II meraup pendapatan fantastis menembus US$100 juta.

Pencapaian itu membawa film arahan John Krasinski ini mencetak rekor penting di box office. A Quiet Place menghasilkan US$108 juta dari penayangannya secara domestik di kawasan Amerika Utara ditambah US$80 juta dari penayangannya secara internasional.

Bukan hanya film horor yang meraih hasil menggembirakan. Cruella akhir pekan ini menghasilkan US$17,6 juta di 39 pasar internasional sehingga total pendapatan luar negeri menjadi US$73,3 juta dan US$129,3 juta untuk global. Di China, film ini telah meraup US$10,7 juta.

Baca Juga: Drama Korea Badminton Racket Boys Janjikan Rating Tinggi

Peter Rabbit 2: The Runaway yang memulai debutnya di China pada Jumat (11/6/2021) meraup US$7,8 juta. Sedangkan secara keseluruhan, film tersebut mendapat US$10,7 juta di 21 pasar dan US$68,3 juta untuk global.

Selain itu, Nobody dari Universal melampaui US$50 juta di seluruh dunia di 43 pasar dengan pasar utama Jerman, Italia, dan Brasil. Demon Slayer telah meraup US$1,9 juta di Inggris (melalui Sony) untuk menjadikannya sebagai judul anime terbesar dalam 20 tahun terakhir.

 

 

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago