SOLOPOS.COM - Ilustrasi STNK (Polri)

Solopos.com, JAKARTA - Gojek kini punya layanan baru bernama GoService. Layanan ini untuk memudahkan penggunanya dalam membayar pajak dan administrasi kendaraan bermotor.

Sebelum Digerebek di Hotel, Artis FTV Hana Hanifah Ngaku Pemotretan

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

GoService adalah kolaborasi antara Gojek dan JumpaPay. JumpayPay penyedia jasa profesional untuk sejumlah perusahaan besar yang telah terdaftar secara resmi di beberapa Samsat. JumpaPay menghadirkan layanan dengan konsep bisnis Third Party Platform.

"Keunggulan layanan ini yang pertama efisien," kata Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo dalam jumpa pers virtual, dilansir Antara, Senin (13/7/2020). "Transaksi secara online otomatis bisa berguna bagi pengguna karena bisa menghemat waktu dan waktu mereka bisa digunakan untuk hal lain."

Keunggulan lainnya dari layanan ini, menurut Sony, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna aplikasi dalam mengurus pajak atau administrasi kendaraan bermotor. Dia menambahkan cakupan layanan GoService saat ini meliputi perpanjangan (tahunan dan lima tahunan), balik nama, hingga blokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Grobogan Tambah 20 Kasus Covid-19, Kradenan Tak Lagi Zona Hijau

Baru di Jadetabek

"Untuk tahap peluncuran awal ini untuk GoService bisa digunakan di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Perlahan kalau sudah mature produknya akan kita perluas," ujar Sony.

Sementara itu, Korlantas Polri juga mengapresiasi kehadiran layanan GoService untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus surat dan administrasi kendaraan bermotornya.

"Tentu kami dari pihak Korlantas dengan senang hati bekerja sama dengan semua pihak untuk meningkatkan pelayanan agar lebih aman cepat," tutur Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto selaku Kasubdit BPKB Direktur Regident Korlantas Kepolisian Republik Indonesia.

Antisipasi Erupsi Merapi saat Pandemi, Desa Paseduluran di Klaten Dipertemukan

CEO dan Founder JumpaPay Zulfan Fajar menyambut baik kerja sama dengan Gojek. Dia juga memastikan bahwa di tengah pandemi Covid-19, JumpaPay memastikan beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan.

“JumpaPay mengedepankan protokol kesehatan di lapangan dengan selalu mengikuti imbauan menjaga jarak aman, mencuci tangan, menggunakan masker dan hand sanitizer, serta melakukan desinfeksi pada kendaraan,” imbuh Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya