SOLOPOS.COM - Pengemudi ojek online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. (Bisnis-Arief Hermawan P.)

Solopos.com, JAKARTA — PT Aplikasi Karya Anak Bangsa pengelola Gojek dan PT Tokopedia pengelola pasar online dengan nama sama menyatakan aksi merger membentuk perusahaan bernama grup Go-To tetap akan memikirkan kesejahteraan mitra.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan manfaat aksi tersebut bagi mitra adalah efisiensi layanan, salah satunya kecepatan pengiriman layanan. Sebab, langkah merger ini membuat dukungan armada mitra driver Gojek yang diperluas dan terdapat lebih banyak pengiriman pesanan dagang-el secara instan dan di hari yang sama dari pusat pemenuhan Tokopedia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Berkat jaringan pengiriman yang padat ini, biaya pengiriman pada hari yang sama menjadi lebih ekonomis untuk pelanggan dan ini menciptakan pengalaman perdagangan daring yang bersifat hyperlocal,” ujarnya, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga: Diguncang Polemik TWK, KPK OTT Bupati Nganjuk

Dia melanjutkan, mitra driver Gojek juga akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia, sementara penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya.

Senada, VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan kombinasi bisnis mereka melalui GoTo bertujuan untuk membuat hidup masyarakat lebih baik dan mudah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari lewat tiga pilar utama yaitu dagang-el, layanan on-demand, dan layanan keuangan.

Cepat & Terpadu

“Praktiknya misal dari segi pengiriman, masyarakat dapat memesan dan mendapatkan barang dari layanan fulfillment Tokopedia, TokoCabang, pada hari yang sama secara lebih cepat melalui pengiriman Same-Day Gojek. Tidak hanya itu, masyarakat bisa menikmati biaya pengiriman Same-Day secara keseluruhan yang jauh lebih terjangkau,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan akan ada program loyalitas yang lebih menarik sehingga dapat membuat belanja kebutuhan sehari-hari jadi semakin hemat. Juga pengalaman dan pembayaran pelanggan terintegrasi serta kemudahan lebih banyak untuk para pegiat usaha termasuk UMKM dalam mengembangkan usaha.

“Mengingat ekosistem Grup Go-To mewakili 2% dari total PDB Indonesia dan akan semakin berkembang melayani 270 juta konsumen Indonesia, serta pasar negara berkembang lainnya di Asia Tenggara,” tuturnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya