SOLOPOS.COM - District Operation Head Gojek Semarang Yasuo Adhi Nugroho (kiri) saat menyerahkan Jaminan Ketenagakerjaan bagi Mitra Gojek Semarang

Solopos.com, SEMARANG--Gojek selalu melakukan upaya mengedepankan aspek keamanan bagi para mitra. Hal tersebut diperkuat dengan memperluas jalinan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Asyik, Driver Gojek Dapat 4.000 Lembar Saham GoTo

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Bersama Gojek, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan inovasi dalam memperluas cakupan kepesertaan dan untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja lebih banyak lagi.

Perluasan kerja sama tersebut dengan menyediakan berbagai kanal pendaftaran peserta baru, pendaftaran gratis Mitra-mitra Gojek serta memudahkan akses dengan memasukan fitur pendaftaran BPJS TK ini melalui aplikasi Mitra Gojek dalam program Swadaya.

Selama 2021, Gojek dan BPJS Ketenagakerjaan telah menyalurkan bantuan jaminan ketenagakerjaan senilai Rp500 juta untuk 16 mitra dan keluarga mitra Gojek. Jaminan tersebut terdiri atas 8 Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan 8 Jaminan Kematian(JKM)) dalam periode 2021.

Gojek2
Kegiatan sosial Gojek bersama mitra.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Multanti menyampaikan rterima kasih kepada Gojek yang juga memiliki visi dan misi yang sama dengan menyediakan kemudahan akses. “Semoga kedepannya kolaborasi ini dapat menyentuh lebih banyak lagi Mitra Gojek dan merasakan manfaatnya,” papar dia.

Sebagai bentuk perwujudan hal tersebut dan menyambut Ramadan, Gojek Semarang mengadakan Silaturahmi Sambut Ramadhan dengan Mitra Gojek Semarang yang dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS TK, 80 Ketua Komunitas Mitra Gojek, 16 Mitra dan keluarga penerima manfaat BPJS TK serta 9 Mitra Srikandi (Wanita – Orang tua tunggal).

Baca Juga: Driver Nilai Tarif Tak Manusiawi, Gojek: Kami Taat Aturan Pemerintah

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Central & West Java Mulawarman menyampaikan tujuan mengadakan acara ini agar mitra semakin menyadari bahwa Gojek telah menyediakan kemudahan akses untuk berbagai kebutuhan mitra.

“Seperti silaturahmi Ramadhan dengan kunjungan ke Panti Asuhan dan Panti Wredha bersama Komunitas Mitra Gojek, pembagian sembako, bantuan pandemi Covid-19 serta mengedukasi pentingnya jaminan sosial tenaga kerja BPJS yang kami lakukan. Kerjasama BPJS TK tersebut telah dirasakan manfaatnya oleh lebih dari jutaan mitra Gojek di seluruh Indonesia termasuk di Semarang,” papar dia.

Inisiatif ini merupakan salah satu program Swadaya Gojek, sebuah program bagi mitra driver yang bertujuan mengurangi biaya operasional, pengelolaan keuangan, pengembangan usaha serta kemudahan akses kepada fasilitas sehari-hari baik mitra maupun keluarganya.

”Kami memahami bahwa mitra memegang peranan penting dalam perkembangan ekosistem Gojek. Kami berterima kasih atas dedikasi yang diberikan para mitra kami dalam memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu, kami terus berinovasi dalam memudahkan mitra bekerja dan meningkatkan kesejahteraannya lewat program Gojek Swadaya,” jelas Mulawarman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya