SOLOPOS.COM - Teaser All New Honda Civic Type R (Antara/Ho-Honda)

Solopos.com, JAKARTA — Cara Honda Motor Co. menggoda konsumen agar penasaran dengan produk teranyarnya adalah dengan menampilkan teaser dari mobil baru tersebut.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (12/7/2022), Honda Motor Co. secara resmi menampilkan teaser dari model All New Honda Civic Type R untuk pertama kalinya di dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan rilis pers yang diterima di Jakarta pada Rabu (13/7/2022), rencana peluncuran dari generasi terbaru model sport tersebut bertepatan dengan peringatan 50 tahun eksistensi Honda Civic.

Dikutip dari Antara, pada Maret 2022, Honda telah melakukan uji coba model prototipe dari All New Honda Civic Type R itu di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Uji coba tersebut berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

Baca juga: Begini Cara Agar Usia Pakai Aki Mobil Lebih Lama

All New Honda Civic Type R akan diluncurkan perdana di dunia pada Kamis (21/7/2022) pukul 11.00 waktu Jepang. All New Honda Civic Type R rencananya akan mulai dijual pada musim gugur 2022 ini.

Brand Type R dari Honda merupakan model mengedepankan special performance juga merayakan 30 tahun eksistensinya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R pada 1992.

Brand Type R kemudian diperkenalkan pada lini Honda Civic untuk pertama kalinya pada 1997 di Jepang untuk model Honda Civic Type R EK9.

Hingga akhirnya Honda Civic Type R menjadi model global Honda yang sudah hadir dalam lima generasi hingga 2021. Di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R dijual secara resmi pada 2017.

Baca juga: Seperti Creta, Hyundai Stargazer Juga Pakai Teknologi Bluelink

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya