Gmail Akhirnya Membuat Fitur Premium Gratis untuk Akun Pribadi
Solopos.com|teknologi

Gmail Akhirnya Membuat Fitur Premium Gratis untuk Akun Pribadi

Gmail akhirnya membuka fitur premium secara gratis, pemilik akun Gmail pribadi tidak perlu berlangganan berbayar untuk menikmati fitur premium Gmail.

Solopos.com, JAKARTA — Gmail akhirnya membuka fitur premium secara gratis. Kini pemilik akun Gmail pribadi tidak perlu berlangganan berbayar untuk menikmati fitur premium dari Gmail.

Mengutip dari express.co.uk, Minggu (18/4/2021) pengguna Gmail di seluruh dunia sedang melakukan peningkatan fitur premium gratis. Fitur tersebut fungsinya untuk mempermudah akses layanan Google lainnya.

Google kali pertama meluncurkan fitur ini tahun lalu, namun hanya tersedia untuk yang memiliki akun “Ruang Kerja”. Di mana akun tersebut merupakan akun berbayar yang dipergunakan untuk bisnis. Dengan akun tersebut karyawan bisa menggunakan Gmail, Google Kalender, Google Meet, Google Docs, dan layanan lainnya.

Baca Juga : Bukit Algoritma, Inilah Silicon Valley Milik Indonesia Berlokasi Di Sukabumi

Sekarang ini, pengguna lain yang ingin menikmati Gmail premium tidak perlu bekerja di perusahaan besar dengan debit yang besar pula. Kini dengan perubahan fitur “Ruang Kerja” menjadi “Ruang Kerja Terintegrasi” ini pengguna dapat menggunakan fitur premium dengan akun pribadi secara gratis.

Caranya, perbarui Gmail Anda, sehingga akan menemukan tab baru di bagian bawah layar beranda. Terdapat empat bagian baru termasuk Mail, Google Meet, dan antarmuka obrolan dan ruang baru.

Apabila Anda ingin memulai percakapan dengan teman, cukup ketuk tab “obrolan”. Untuk menggunakan opsi tab “ruangan”, kemungkinan Anda mengajak sejumlah orang untuk bergabung dalam percakapan, dapat diiringi dengan berbagi file atau dokumen.

Anda dapat mendapatkan akses fitur tersebut dengan mengaktifkan chat “Akses Awal” di setiap perangkat Anda. Caranya dengan membuka pengaturan, ketuk akun Gmail pribadi, di bawah umum, pilih “Obrolan (Akses Awal)”, lalu klik “coba”.

 


Kata Kunci : #google #Gmail #google meet


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago