SOLOPOS.COM - Sejumlah pengguna jalan melintas di kawasan Gladak Jl Slamet Riyadi Solo, Kamis (11/11/2021) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Penyelenggaraan peragaan busana ala Citayam Fashion Week bertajuk Gladak Fashion Week yang rencananya digelar di Jl Jenderal Sudirman, kawasan Bundaran Gladak Solo, Sabtu (30/7/2022), dibatalkan.

Penyelenggara rupanya belum mempersiapkan acara itu secara matang dan berencana menggelar acara dengan konsep yang lebih matang pada Agustus 2022 mendatang. Hal itu diungkapkan penggagas acara, Daniel Yugusta Chris Valiantdra, kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Daniel menjelaskan awalnya ia hanya iseng-iseng ingin membuat acara di Baluwarti, Pasar Kliwon, lalu memindahkan lokasi ke Gladak, Solo. Tujuan awalnya membuat acara untuk memeriahkan Kota Solo sebagai tuan rumah ASEAN Para Games dan menggeliatkan ekonomi kreatif.

Para peserta Gladak Fashion Week rencananya dari berbagai macam komunitas maupun perseorangan. Namun ternyata infonya menyebar dan menjadi viral. “Kan dulu pengin awalnya pakai baju lurik, batik, jalan tok, foto selesai. Istilahnya enggak ada kegiatan lain,” kata dia, Rabu(27/7/2022).

Dia mengatakan membatalkan acara pada Sabtu dan akan mengganti dengan kegiatan lain pada Agustus 2022. Selain telanjur viral, alasan lainnya Daniel membatalkan acara itu karena ingin mematangkan konsepnya. Waktu pengganti acara tersebut belum ditentukan. Begitu pula lokasinya apakah tetap di jalanan atau tempat lain.

Baca Juga: Gladak Fashion Week Solo Batal, Gibran: Aja Lewat Zebra Cross

Belum Ada Izin

“Kota Solo punya banyak potensi yang bisa digali karena Kota Solo dikenal sebagai kota budaya. Banyak situs sebagai ajang anak muda untuk berekspresi sambil nguri-uri budaya,” paparnya.

Disinggung mengenai dukungan Pemkot Solo terhadap acara Gladak Fashion Week, Daniel menjelaskan kemungkinan Pemkot Solo belum tahu. Sejauh ini belum ada izin.

Sementara itu, video sekelompok anak muda mengadakan peragaan busana ala Citayam Fashion Week di Solo juga beredar di media sosial Instagram. Video itu diunggah pengguna akun @danpakiten dan disebut bertempat di Taman Jayawijaya, Mojosongo, Jebres, Solo.

Baca Juga: Polisi Blokade Zebra Cross Citayam Fashion Week, Ini Kata Wagub DKI

Tidak disebutkan kapan rekaman video itu diambil. Sedangkan nama acaranya Mojosongo Jamet Fashion. “MJF TERTIB ORA GANGGU DALAN,” demikian tulis pengguna akun @danpakiten dalam keterangan video yang diunggah pada Selasa (26/7/2022) malam itu.

Dalam video terlihat sejumlah orang berlenggak-lenggok ala model catwalk dengan gaya pakaian dan dandanan yang unik dan nyeleneh. Hingga berita ini diunggah, unggahan video itu sudah mendapat 1.142 likes dan sekitar 200 komentar netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya