SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Penyerang Arsenal, Oliver Giroud, memiliki ambisi dalam untuk membalas kekalahan timnya atas Schalke saat keduanya bertemu pada penyisihan Grup B Liga Champions di Veltins Arena, Rabu (7/11/2012) dini hari WIB.

Pada pertemuan sebelumnya, Arsenal secara mengejutkan harus menelan hasil menyakitkan dari Schalke. Tampil di depan pendukungnya, Emirates Stadium, London, The Gunners, julukan Arsenal, menyerah dengan skor 0-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejauh ini Giroud memang belum memberi dampak berarti bagi Arsenal di kancah Liga Premier. Diturunkan dalam 29 kali laga, striker internasional Prancis ini hanya mampu mencetak satu gol.

Meski demikian, Giroud tetap yakin kondisinya segera membaik. Asalkan timnya tetap mematuhi instruksi yang diberikan sang manajer, Arsene Wenger.

“Kami harus melanjutkan bermain sesuai garis, menemukan solusi dan tetap percaya diri terhadap kualitas yang kami miliki. Itu berarti kami harus mengikuti instruksi bos dan berbuat sesuai dengan yang diinginkannya, tetap bermain dalam karakter kami,” terang Giroud dilansir Soccerway, Minggu (4/11/2012).

“Schalke mungkin memiliki pertahanan yang solid dan mungkin sulit ditembus, tapi kami mesti tetap berusaha, terus bermain dengan ciri khas kami dan percaya diri, kami harus menyerang lepas. Kami adalah tim yang suka memainkan sepakbola dengan passing dan pergerakan yang berkualitas. Jadi hanya bermain dan menerapkan pertahanan, bukanlah tipikal Arsenal,” imbuhnya.

Giroud menambahkan, hasil di Veltins-Arena akan menentukan seberapa besar kualitas yang dimiliki Arsenal di kancah Eropa musim ini.

“Kami ingin ke Jerman dengan pemahaman untuk menang. Kami ingin menunjukkan mental dan kualitas teknik kami,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya