SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rene Girard

MONTPELLIER—Pelatih Montpellier, Rene Girard, meminta dukungan para suporter untuk mengubah Stade de la Mosson menjadi ‘neraka’ bagi Arsenal. The Gunners, julukan Arsenal, berkunjung ke Stade de la Mosson untuk menjalani debutnya di Liga Champions musim ini, Rabu (18/9/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi Montpellier, menghadapi Arsenal di Liga Champions kali ini terasa istimewa. Pasalnya ini merupakan penampilan pertama Montpellier di kancah tertinggi Eropa.

Karenanya juara Ligue I Prancis musim lalu ini berharap tak hanya sekedar sebagai pelengkap. Namun Montpellier juga berambisi mencari start manis.
Pelatih Montpellier, Rene Girard, megaku menghadapi Arsenal bukanlah hal mudah. Apalagi, timnya sedang memiliki rapor yang tak terlalu bagus di kancah liga domestik,  musim ini.

Sementara hal kontras justru ditunjukkan The Gunners. Skuat besutan Arsene Wenger ini mulai menemukan performa eksplosifnya yang dibuktikan dengan membungkam Southampton 6-1 pada kancah Liga Premier Inggris, Sabtu (15/9/2012).

Meski demikian, Girard yakin timnya bisa merubah peruntungan mereka. Apalagi tampil di kandang dengan dukungan para pendukung bakal memberi dampak besar bagi permainan skuatnya.
“Saya memiliki keyakinan. Kami akan memiliki 30.000 suporter dan bukan hanya 30.000 penonton. Itu sangat penting bagi kami,” ujar Girard di Soccerway, Selasa (17/9/2012).

“Kami memiliki beberapa momen besar selama tiga musim terakhi. Tapi musim ini kami memiliki beberapa momen buruk. Kami membutuhkan fans untuk membantu kami mengubah neraka bagi Arsenal,” imbuhnyan.

Pelatih 42 tahun ini juga memberikan pujian bagi mantan strikernya, Oliver Giroud. Pemain yang turut berjasa membawa Montpellier merebut kampiun Ligue-1 musim lalu, saat ini akan bermain di sisi yang berlawanan, membela Arsenal.

Meski demikian, Girard tak sakit hati.Girard justru mengaku, suporter dan klub harus mengingat jasa Giroud dengan memberikan respek saat dia bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya