SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah Zhao Jun Peng pada perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Di semifinal, Jumat (13/5/2022) petang ini, Ginting akan berhadapan dengan tunggal pertama Jepang, Kento Momota. (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA—Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos dari babak pertama Malaysia Masters 2022. Namun Ginting nyaris tersingkir di 32 besar setelah terlibat pertandingan tiga game 8-21 21-14 22-20 melawan Kenta Nishimoto di Kuala Lumpur, Rabu (6/7).

Titik kritis unggulan keenam saat menghadapi pebulu tangkis asal Jepang terjadi di game penentu, ketika ia sempat dua kali tertinggal dari Kenta pada awal dan pertengahan game.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di perjalanan game ketiga itu sampai poin 20-16, saya memang lebih banyak menunggu dulu, tidak agresif melakukan serangan. Saya coba membuat dia lari ke depan, belakang, kiri dan kanan. Saat lawan salah membuang bola, baru saya menyerang,” kata Ginting lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Keren Habis, Apriyani/Fadia Tumbangkan Unggulan 1 di Malaysia Open 2022

Ginting dipaksa bekerja keras dalam pertandingan berdurasi 66 menit di Axiata Arena. Menurutnya, kondisi lapangan hari ini tak beda jauh seperti minggu lalu saat digelar Malaysia Open.

Oleh karenanya, ketimbang menyesuaikan pola permainan sesuai kondisi lapangan, Ginting lebih memilih untuk mengadu strategi dengan Nishimoto.

“Di game pertama memang kondisi lapangan kurang baik. Jadi lawan lebih mengontrol permainan. Di game kedua sebaliknya saya yang bisa mengontrol pertandingan. Di game ketiga strateginya adalah bagaimana sebelum interval poin saya tidak terlalu jauh dari dia kalau tertinggal,” Ginting menceritakan.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini, Apriyani/Fadia Hadapi Wakil Jepang

Sehubungan dengan mundurnya Viktor Axelsen (Denmark), Lee Zii Jia (Malaysia) dan beberapa pemain top lainnya di Malaysia Masters, Ginting menilai hal ini tidak membuat peluang untuk menyabet gelar juara menjadi lebih mudah.

“Kalau saya pribadi tidak terlalu memikirkan hal itu. Perjalanan dari babak pertama ini saja sudah sangat ketat. Jadi mau siapapun lawannya, mau mundur atau tidak mundur, kami semua punya kesempatan yang sama. Jadi saya lebih fokus menampilkan performa maksimal di lapangan di setiap pertandingan saja,” tutur Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya