Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ginting Selangkah Lagi, Jojo Buka Peluang di BWF World Tour Finals 2022

Ginting sudah dua kali menang di penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022, sedangkan Jojo berhasil menghidupkan asa untuk lolos ke semifinal.
SHARE
Ginting Selangkah Lagi, Jojo Buka Peluang di BWF World Tour Finals 2022
SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Antara/PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK – Dua tunggal putra wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022 kompak meraih kemenangan di hari kedua penyisihan Grup A.

Dalam pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022) sore WIB, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mampu mengatasi lawan masing-masing.

PromosiMesin Baru di Mitsubishi L300 Euro 4: Lebih Bertenaga, Hemat Bahan Bakar

Ginting yang dipertandingan hari pertama mengalahkan Jonatan Christie, kali ini sukses menumbangkan unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-14, 12-21, dan 21-19. Sedangkan Jojo mengalahkan jagoan Singapura, Loh Kean Yew, juga lewat rubber game dengan skor 16-21, 22-20, dan 21-10.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

“Pertama-tama mengucap syukur bisa melalui pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Kondisi pentingnya mungkin di game ketiga, karena di game pertama dan kedua saya maupun Chou Tien Chen tidak bisa berbuat banyak karena faktor angin di satu sisi lapangan,” kata Ginting melalui keterangan resmi PP PBSI sesuai pertandingan.

“Pada game ketiga sebelum interval, saya berencana untuk menjauhkan poin dulu karena setelah interval mendapat sisi lapangan yang kurang enak. Tapi lawan sudah lebih siap, bermain tenang jadi poinnya malah mepet,” ungkap Ginting dikutip Antara.

Baca Juga: Menggiurkan! Ini Daftar Hadiah Tiap Level Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour

Dengan hasil ini, Ginting dan Jojo memimpin klasemen sementara Grup B BWF World Tour Finals 2022. Ginting berada di puncak klasemen dengan dua kemenangan, sedangkan Jojo ada di posisi kedua dengan sekali menang dan sekali kalah.

BWF World Tour Finals 2022BWF World Tour Finals 2022 hanya akan mengambil juara grup dan runner up untuk berhak berlaga di babak semifinal.

Pertandingan ketiga pada Jumat (9/12/2022) akan menjadi partai hidup mati bagi dua wakil Indonesia ini. Ginting menghadapi Loh Kean Yew, sedangkan Jojo yang menempati unggulan keempat akan bertarung melawan Chou Tien Chen.

Baca Juga: Daftar Turnamen Penentu Poin Menuju BWF World Tour Finals 2022

Persaingan untuk lolos ke semifinal praktis hanya untuk tiga pemain yaitu Ginting, Jojo, dan Loh, sedangkan Chou Tien Chen karena sudah dua kali kalah di Grup B BWF World Tour Finals 2022 ini.

Peluang Ginting lolos ke semifinal cukup besar tinggal selangkah lagi. Apabila ia mampu mengalahkan Loh Kean Yew otomatis melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Berikut ini klasemen sementara Grup B tunggal putra BWF World Tour Finals 2022:



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode