[x] close
top ear
Rumah milik Giman yang berada Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, yang diduga digeser oleh jin, Kamis (8/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)
  • SOLOPOS.COM
    Rumah milik Giman yang berada Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, yang diduga digeser oleh jin, Kamis (8/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Giman Pria di Ngawi Pindahkan Rumah Sendirian Dalam Semalam, Ini Kesaksian Para Tetangga

Sejumlah tetangga Giman, pria yang memindah dan mengangkat rumahnya seorang diri, mengaku kaget saat tahu rumah tersebut sudah berpindah.
Diterbitkan Jumat, 10/07/2020 - 00:00 WIB
oleh Solopos.com/Abdul Jalil
2 menit baca

Solopos.com, NGAWI — Sejumlah tetangga Giman, pria Ngawi yang memindah dan mengangkat rumahnya seorang diri, mengaku kaget saat tahu rumah tersebut sudah berpindah. Mereka juga bertanya-tanya soal kepindahan rumah itu.

Seperti diketahui, Giman memindah rumahnya yang berada di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, itu seorang diri pada Kamis (25/6/2020) malam. Giman juga mengaku memindah rumah yang memiliki 20 tiang itu dengan dibantu dengan kekuatan gaib.

Bintang Liga 1 & 2 Bakal Ramaikan Tarkam di Lapangan Slogo Tanon Sragen, Catat Jadwalnya!

Tetangganya, Suharto, mengaku sangat kaget saat mengetahui rumah Giman ternyata sudah diangkat. Sehingga saat ini antara rumah depan dan belakang tidak sejajar lagi.

Dia mengaku baru mengetahui kalau rumah tersebut berubah sepekan setelahnya. Setelah mencari tahu ternyata benar rumah itu memang telah digeser dan dinaikkan. Namun, ternyata yang menggeser rumah tersebut adalah Giman seorang diri.

“Tidak ada yang tahu. Tetangga, keluarganya juga tidak ada yang tahu. Saya ya heran, kok bisa ngangkat rumah setinggi 130 cm sendirian,” ujar pria yang rumahnya dekat dengan rumah Giman, Kamis (9/7/2020).

Lonjakan Tajam! Pasien Positif Covid-19 Indonesia Tambah 2.657, Total Kasus Capai 70.736

Suharto meyakini ada kekuatan gaib yang membantu Giman saat mengangkat rumah bergaya limasan tersebut. Karena untuk mengangkat rumah sebesar itu, setidaknya membutuhkan sekitar 50 orang.

“Kalau dikerjakan orang pasti tetangga tahu lah. Ini tidak terdengar suaranya sama sekali. Dan waktunya pun cuma semalam. Tidak berhari-hari,” ujarnya.

Rumah Jadi Lebih Tinggi

Menurutnya dengan mengangkat rumah tersebut dengan ketinggian sekitar 130 cm seorang diri jelas tidak mungkin.

Tetangga lain, Sugeng, 45, mengatakan dirinya baru mengetahui setelah beberapa hari rumah itu dipindah. Dia pun meyakini bahwa tetangganya itu dibantu oleh kekuatan gaib saat mengangkat rumah sebesar itu.

4 Siswa SMP di Sragen Ini Ciptakan Hand Sanitizer Otomatis, Kalau Pakai Nggak Perlu Disentuh

“Saya ya kaget. Karena sebelumnya tidak ada perubahan. Ini tahu-tahu kok sudah dipindah dan tidak ada yang tahu,” ujar dia.


Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini