SOLOPOS.COM - Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Hartono Mal Solo Baru, Senin (5/7/2021). (Istimewa/Kodim 0726/Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kodim 0726/Sukoharjo melanjutkan program serbuan vaksin Covid-19 ke para pekerja mal dan masyarakat umum yang bekerja di area publik pada Senin (5/7/2021).

Kali ini program vaksinasi dilakukan di Hartono Mal, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo. Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan ada 500 dosis vaksin yang diberikan dengan sasaran pekerja di Hartono Mal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Di-Swab Antigen Dadakan Positif Covid-19, Pengantin Wanita di Manang Sukoharjo Isoman di Malam Pertama

Peserta vaksinasi itu sebelumnya sudah mendaftarkan diri ke Koramil masing-masing. Dengan demikian program pemberian vaksin bagi pekerja mal di Sukoharjo ini berjalan lancar dan tertib.

Ekspedisi Mudik 2024

“Vaksin dimulai 08.00 WIB. Semua antre tertib dengan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga: Nekat Layani Makan di Tempat, 4 Warung Makan di Sukoharjo Disegel & Didenda Rp250.000

Program serbuan vaksin TNI Kodim Sukoharjo ini sudah dimulai sejak 1 Juli lalu. Secara rutin vaksin diberikan sepekan dua kali setiap Senin dan Kamis.

Dandim mengatakan serbuan vaksin ini untuk mendukung program pemerintah. Di mana sekali vaksin sebanyak 100 dosis dengan sasaran sesuai program pemerintah yakni warga lansia dan pekerja di sektor esensial.

Baca Juga: Langgar PPKM Darurat, Belasan Lapak PKL Kuliner di Sukoharjo Dikukut Satgas Covid-19

Masyarakat calon penerima vaksin, lanjut Dandim, tentunya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan dilakukan secara bergiliran dari masing-masing koramil.

“Ini bergilir, per kecamatan. Kami koordinasikan dengan danramil, kapolsek, puskesmas, ini kami gilir,” terangnya.

Baca Juga: 3 Pasar Hewan di Sukoharjo Tetap Buka, Pengunjung Tak Pakai Masker Langsung Dites Swab

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga berpesan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran virus corona. Terlebih lagi, saat ini kasus positif Covid-19 tengah mengalami peningkatan tajam di Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya