SOLOPOS.COM - Pedagang Pasar Ngeseng, Desa Gatak, Kecamatan Delanggu mengikuti vaksinasi Covid-19 di pasar setempat, Senin (4/10/2021). Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat terbentuk herd immunity. (Istimewa/Dokumentasi Pengelola Pasar Ngeseng)

Solopos.com, KLATEN—Satgas PP Covid-19 Kecamatan Delanggu menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Pasar Ngeseng, Desa Gatak, Kecamatan Delanggu, Senin (4/10/2021). Kegiatan tersebut merupakan upaya Satgas PP Covid-19 Kecamatan Delanggu jemput bola vaksinasi ke para pedagang di pasar tradisional.

Lurah Pasar Ngeseng Gatak, Kecamatan Delanggu, Edi Santoso Aribowo, mengatakan pelaksanaan vaksinasi berlangsung mulai pukul 08.00 WIB-11.00 WIB. Setiap pedagang yang ingin mengikuti program vaksinasi Covid-19 tinggal menunjukkan KTP ke petugas vaksinasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum divaksinasi, para peserta vaksinasi menjalani screening terlebih dahulu. Seluruh peserta vaksinasi juga diwajibkan menaati protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: PPKM Soloraya Turun ke Level 2, Pemkab Klaten Tunggu Inmendagri

“Total pedagang di Pasar Ngeseng Gatak mencapai 140 orang. Hingga pukul 09.00 WIB, sudah ada 40 orang yang menjalani vaksinasi. Ini vaksinasi perdana dan para pedagang mengaku senang dapat mengikutinya. Soalnya, para pedagang tak perlu libur untuk mengikuti vaksinasi,” kata Edi Santoso Aribowo, kepada Solopos.com, Senin (4/10/2021).

Edi Santoso Aribowo mengatakan aktivitas di Pasar Ngeseng Gatak sudah berjalan normal dalam beberapa waktu terakhir. Setiap hari, Pasar Ngeseng Desa Gatak dibuka mulai pukul 02.00 WIB-10.00 WIB (sayur-mayur) dan pukul 16.00 WIB-malam hari (kuliner).

“Para pedagang diminta tetap disiplin menaati prokes,” katanya.

Baca Juga: KSP Sejahtera Bersama Klaten Klaim Sudah Cairkan Dana Puluhan Nasabah

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Puskesmas Delanggu, Tini Wijayanti, mengatakan vaksinasi di wilayahnya telah menyasar ke berbagai elemen masyarakat. Hal itu termasuk ke para pedagang di pasar tradisional.

Total warga Delanggu yang disasar vaksinasi mencapai 34.000 orang. Hingga akhir pekan lalu, capaian vaksinasi di Delanggu telah menembus 60 persen.

“Kami lakukan vaksinasi dengan jemput bola [sebelum di Pasar Ngeseng Desa Gatak, pedagang di Pasar Desa Delanggu telah terlebih dahulu divaksinasi, Sabtu (2/10/2021)]. Harapannya di Delanggu segera terbentuk herd community. Semoga, capaian vaksinasi di Delanggu mencapai 100 persen saat Oktober ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya