SOLOPOS.COM - Satu unit mobil Toyota Avanza berpelat nomor AD 1753 HX yang masih baru dengan label logo Pemkab Sragen dihibahkan ke DPD LDII Kabupaten Sragen, Kamis (3/11/2022). (Istimewa/LDII Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Setelah Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) mendapatkan hibah mobil operasional berupa mobil Toyota Avanza terbaru, giliran DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sragen mendapatkan mobil operasional yang sama pada Kamis (3/11/2022) sore. Mobil baru senilai Rp225 juta itu diserahkan langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Ketua DPD LDII Sragen, Sumarsono, menyampaikan bantuan hibah mobil warna putih tersebut diserahkan Bupati saat bersilaturahmi ke kantornya, yakni di halaman Masjid Al Huda di Sragen Wetan, Kecamatan Sragen. Mobil tersebut, kata dia, akan dimanfaatkan untuk operasional kegiatan organisasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dalam silaturahmi itu mengusung tema Membangun Sukowati Menuju Sejahtera Dunia Wal Akhirat. Dalam sambutannya, Ibu Bupati berpesan bahwa kerja sama antara ulama dan umara itu penting. Apabila terjadi antara umara [pemimpin] dan ulama maka diharapkan negara lebih maju, aman, dan tentram. Pada kesempatan itu, Ibu Bupati yang menyerahkan hibah mobil itu secara langsung untuk DPD LDII Sragen,” jelas Sumarsono kepada Solopos.com, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga: Asyik, 208 Kepala Desa & Lurah di Sragen Dapat Motor Dinas Yamaha N-Max Merah

Dia menerangkan dalam silaturahmi itu, DPD LDII Sragen menghadirkan semua pengurus anggota Pleno plus Ketua Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang dengan total 300 orang. Ia meminta Bupati untuk kembali hadir saat meresmikan Gedung LDII dan Aula Pondok Pesantren An-Nur Sragen dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Bupati Sragen menyerahkan mobil orperasional berupa mobil Toyota Avanza warna putih kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) Muhammadiyah dan NU di Stadion Taruna, Karangmalang, Sragen. Khusus untuk LDII, Bupati menyerahkan secara tersendiri sekaligus ingin bersilaturahmi dengan jemaah LDII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya