Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

GIIAS 2022: Motor Ikonis Honda ST125 Dax Dijual Rp81,7 juta

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonis dan memberikan sensasi nostalgia di ajang GIIAS 2022.
SHARE
GIIAS 2022: Motor Ikonis Honda ST125 Dax Dijual Rp81,7 juta
SOLOPOS.COM - Motor Honda ST125 Dax (Astra-honda.com)

Solopos.com, JAKARTA — Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, dimanfaatkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menghadirkan sepeda motor ikonisnya, Honda ST125 Dax, dengan harga Rp81,7 juta.

Motor Honda berdesain mungil ini sudah hadir secara global pada 1969 mengusung konsep iconic leisure bike dengan mempertahankan desain rangka T-shape sejak generasi pertama.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Dikutip dari Antara Honda ST125 Dax bermesin SOHC 125cc dengan 4 percepatan dapat digunakan sehari-hari dengan gaya berkendara santai.

“Kami menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonis dan memberikan sensasi nostalgia,” kata President Director AHM Keiichi Yasuda dalam siaran resmi, Senin (8/8/2022).

Menurut Yasuda, Honda ST125 Dax memiliki daya pikat tersendiri sebagai bagian dari gaya hidup dan hobi bagi pecinta sepeda motor di Indonesia.

Baca juga: Motor Termurah di Indonesia, Harganya Hanya Rp13 Jutaan

“Secara spesial, kami hadirkan produk ini secara perdana pada gelaran GIIAS 2022, dan kami mengajak anda hadir disana untuk melihat serta menjawab rasa penasaran terhadap produk ikonis ini,” ujar Yasuda.

Tampilan retro Honda ST125 Dax didukung stang berwarna krom yang diposisikan tinggi untuk kenyamanan berkendara serta knalpot yang berbentuk ikonis dengan pelindung yang berwarna krom.

Pada bagian tengah rangka, ada aksen garis berwarna hitam dengan tulisan Dax yang khas, di sampingnya terdapat logo wing Honda klasik yang menjadi identitas spesial motor Honda.

Sementara itu logo ST125 hadir dengan sentuhan kartun dari anjing Dachsund yang membuat motor ini semakin unik.

Baca juga: Cek Daftar Kendaraan yang Wajib Uji Emisi, Agar Tidak Kena Tilang

Mesin sepeda motor Honda ini menggunakan pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 mm dengan perbandingan kompresi 10:1.

Dengan teknologi PGM-FI, Honda ST125 Dax menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW @7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10.4Nm @5.000 rpm.

Motor mungil yang dipajang di GIIAS 2022 ini menggunakan suspensi depan inverted telescopic dan suspensi belakang yang terpasang pada bagian frame.

Untuk keamanan, motor itu dilengkapi rem cakram di bagian depan dan belakang.Hadir dua warna Honda ST125 Dax dipasarkan Rp81.750.000 On The Road (OTR) DKI Jakarta.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode