SOLOPOS.COM - Hyundai All New I20 di GIIAS 2016. (Okezone.com)

GIIAS 2016 diramaikan peluncuran mobil Hyundai I20.

Solopos.com, TANGERANG – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) resmi meluncurkan hatchback terbarunya, Hyundai All New I20 dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

HMI menempatkan mobil Hyundai I20 generasi terbaru sebagai pengganti model Grand Avega di kelas hatchback medium sekaligus sebagai penerus I20 generasi pertama yang sempat dijual di Indonesia pada 2009 silam.

Seperti dilansir laman Autonetmagz, Senin (15/8/2016), mobil terbaru Hyundai I20 di GIIAS 2016 memiliki eksterior yang lebih sporty. Bahkan jika dilihat sekilas, sosoknya mengingatkan pada VW Golf MK7 namun dengan lekukan bodi lebih dinamis.

Selain di luar, nuansa mirip mobil Eropa juga terasa hingga ke dalam kabin yang kental dengan warna hitam. Fitur yang dibenamkan bisa dibilang komplet seperti hadirnya swith control, head unit dengan GPS, dan AC untuk penumpang belakang.
Sementara untuk fitur keselamatan, mobil yang didatangkan utuh dari Korea Selatan itu sudah dibekali dual airbags dan rem cakram dengan anti-lock braking system (ABS) pada keempat rodanya yang berukuran 16 inci.

Membuka kap depan, Hyundai I20 mengusung mesin Kappa 1.400 cc empat silinder yang menyuguhkan tenaga 98,6 hp/6.000 rpm dengan torsi puncak 133 Nm/4.000 rpm. Bukan mesin baru memang, karena sebelumnya sudah dipakai pada Grand Avega.

Tetapi melihat tenaga dan torsi yang dihasilkan, mesin tersebut sudah cukup untuk meladeni Honda Jazz maupun Toyota Yaris yang dapur pacunya berkapasitas 1.500 cc.

Sementara dikutip Solopos.com dari laman Okezone, hanya ada satu tipe mobil Hyundai I20 terbaru yang dimasukkan HMI ke Indonesia, yakni GL namun dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

“Harganya Rp249 juta untuk transmisi manual. Untuk otomatisnya Rp263 juta,” ungkap Presiden Direktur HMI, Mukiat Sutikno di pameran GIIAS 2016.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya