SOLOPOS.COM - Honda CBR1000RR di GIIAS 2015. (Okezone.com)

GIIAS 2015 menjadi lokasi Honda, Kawasaki dan Yamaha menggenjot penjualan moge.

Solopos.com, TANGERANG –  Selain dipenuhi mobil, pameran otomotif Gaikindo Indonesia international Auto Show (GIIAS) juga diramaikan oleh jajaran sepeda motor gede (moge) milik Honda, Kawasaki dan Yamaha. Lantas siapa yang paling laris?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Honda yang diwakili oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) memboyong enam moge Honda Big Bike ke pameran otomotif GIIAS 2015, yakni CB500F, CB500X, CB650F, CBR650F, NM4 Vultus dan CBR1000RR.

Tak ketinggalan, satu unit Honda RC213V-S, replika tunggangan Marc Marquez di Motogp juga dipamerkan sekaligus dijual.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir laman Okezone, Rabu (26/8/2015), dalam pameran yang berlangsung di ICE BSD Tangerang hingga 30 Agustus 2015 itu, Honda Big Bike yang paling laris adalah varian 500 cc.

“Tiga unit Honda CB500F dan satu unit CB500X sudah terjual selama pameran,” ujar Wiyarto Mulyono, Corporate Communication WSM.

Sebelumnya saat dijumpai dalam pembukaan GIIAS 2015, Wiyarto mengatakan bahwa WMS menargetkan dapat menjual 10 unit moge Honda Big Bike.

Tak kalah laris, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga tercatat telah menjual 10 unit mogenya. Produk yang terjual semuanya adalah moge 1.000 cc terbaru yang didatangkan dari Jepang, yakni lima unit Yamaha R1 dan lima unit Yamaha R1M.

“Semuanya sudah ada yang beli, jadi total 10 unit sudah habis terjual dalam satu hari tepat saat peluncuran,” terang Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6.

Berbeda dari dua rivalnya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) justru baru menjual satu unit moge dari lima moge yang dipamerkan. Hal itu diungkapkan oleh Aryo, Staf Sales and Promotion KMI.

“Sejauh ini baru ada satu unit display kami yang terjual, yaitu Vulcan S yang dijual Rp167 juta,” ungkap Aryo.

Sementara itu empat moge lainnya, yakni Kawasaki Ninja ZX-10R, Versys 1000, Ninja H2 dan Z1000 masih anteng belum terjual. Aryo bahkan menyebut pengunjung pameran otomotif GIIAS 2015 justru lebih banyak menanyakan unit yang tidak dipajang, seperti Ninja 250.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya